MEDIAJURNAL » Kriminal » Tersangka Korupsi Udar Pristono Bilang Jokowi Tahu yang Dia Kerjakan

Tersangka Korupsi Udar Pristono Bilang Jokowi Tahu yang Dia Kerjakan

Written by on |
Udar Pristono

Udar Pristono / tempo.co

Udar Pristono, Tersangka dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta tahun anggaran 2013 ditahan oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (17/9/2014). Sebelum dimasukan ke mobil tahanan Udar sempet melontarkan beberapa pernyataan.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu mengucapkan sindiran terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dia bilang terima kasih karena Pemprov DKI Jakarta telah memberikan dia penghargaan yaitu jadi tersangka korupsi.

“Terima kasih Pemprov DKI yang telah memberikan penghargaan kepada saya,” kata Udar kepada wartawan di Kejagung, Rabu (17/9/2014).

Advertisements

Menurut Udar, tanggung jawabnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI yang bertugas mengadakan armada Busway bukanlah perkara yang mudah. Udar menyatakan dirinya bekerja keras dalam bekerja membantu Gubernur Jokowi.

“Saya ini kepala dinas yang betul-betul kerja keras membantu gubernur melaksanakan program pembangunanya, Bangun Busway, itu bukan program yang mudah, program waktu singkat, jumlah (pengadaannya) besar” ujarnya.

Udar Pristono mengaku tidak melakukan korupsi pengadaan Bus Transjakarta, dia berujar tidak mengambil sepeserpun uang dari anggaran pengadaan bus, dia juga menegaskan dirinya tidak melakukan rekayasa.

“Tapi, inilah yang kami dapat, Tidak ada sama sekali untuk kepentingan pribadi. Tidak ada sedikitpun uang yang saya ambil. Tidak ada sedikitpun keinginan kita untuk merekayasa,” kilahnya.

Nama Presiden Terpilih Joko Widodo turut disebut Udar dalam pernyataanya, menurutnya, dirinya bekerja untuk Jokowi selaku Gubernur DKI. “Kami mengikuti. Oke saya jalani. Saya ingin Pemprov DKI ini membantu. Saya bekerja untuk Pak Jokowi, Bahwa saya adalah kadishub. Pimpinan saya adalah Gubernur DKI,” katanya.

Mengutip dari JPNN, Kamis (18/9/2014), untuk memperkuat pembelaan terhadap dirinya Udar mengungkapkan bahwa dalam setiap langkah yang dia buat selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI telah dia laporkan ke Jokowi, maka dari itu dia yakin bahwa Jokowi tahu apa saja yang dia kerjakan.

“Dalam setiap program ada laporan tertulis. Bahkan untuk bis yang berkarat saya ingin penyelesaian, saya sudah lapor” pungkasnya.

Berikan Komentar