MEDIAJURNAL » Bisnis » Telkomsel Rilis Aplikasi LangitMusik Android, iOS, dan Windows Phone

Telkomsel Rilis Aplikasi LangitMusik Android, iOS, dan Windows Phone

Written by on |
Peluncuran Aplikasi LangitMusik

Peluncuran Aplikasi LangitMusik / Kompas.com

LangitMusik selama ini dikenal sebagai salah satu layanan streaming musik legal terbesar di tanah air. Namun baru-baru ini, Telkomsel, selaku pemilik layanan LangitMusik mengubah konsep utama langit musik tak hanya sekadar layanan streaming musik via web, namun juga dalam bentuk aplikasi ponsel pintar.

Marina Kacaribu, Vice President Telkomsel Digital Lifestyle, menuturkan bahwa langkah telkomsel membuat aplikasi LangitMusik untuk Android, iOS dan Windows Phone atas masukan dari para pengguna setianya. Dengan hadirnya aplikasi langit musik, pengguna akan merasakan pengalaman terbaik menikmati musik via ponsel atau tablet mereka.

“Tampilan dan nuansa LangitMusik telah kami kembangkan berdasarkan masukan para penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati musik,” tulis Marina Kacaribu dalam keterangan resminya, dikutip dari Kompas.com, Jumat, 10 September 2015.

Advertisements

Marina Kacaribu meyakini perubahan yang ada di LangitMusik semakin menegaskan bahwa LangitMusik adalah aplikasi musik digital terbaik di tanah air. “Dengan berbagai tambahan fitur baru tersebut, LangitMusik pun hadir sebagai aplikasi musik digital terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Aplikasi langit musik yang baru saja diluncurkan tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dari LangitMusik versi web yang dikenal selama ini. Aplikasi tersebut bisa dipakai oleh penggunanya untuk mengunduh lagu-lagu legal yang dilengkapi dengan digital rights management (DRM) atau sekadar untuk streaming saja.

Telkomsel menggandeng Melon Indonesia dalam mengatur playlist lagu yang ada di LangitMusik berdasar jenis musik, mood dan tema tertentu. Hingga saat ini, tercatat ada lebih dari 3 juta lebih database lagu di LangitMusik. Selain dilengkapi fitur lirik, pengguna juga bisa membagikan playlist miliknya ke dalam media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Berikan Komentar