MEDIAJURNAL » Nasional » Tantowi Yahya: PKB Silakan Saja Gabung Koalisi Merah Putih Prabowo

Tantowi Yahya: PKB Silakan Saja Gabung Koalisi Merah Putih Prabowo

Written by on |
Tantowi Yahya

Tantowi Yahya / indopolitika.com

Polemik yang terjadi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Jokowi rupanya dilihat betul oleh kubu koalisi Merah Putih sebagai peluang untuk untuk menarik partainya warga Nahdliyin tersebut untuk bergabung bersama koalisi Prabowo.

Tantowi Yahya, Juru Bicara Prabowo-Hatta menyatakan yakin bahwa Prabowo Subianti dan Aburizal Bakrie sebagai pimpinan koalisi merah putih akan dengan tangan terbuka menerima Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bila ingin bergabung.

“Kalau PKB mau gabung saya yakin Pak Prabowo dan ARB sebagai pimpinan partai politik Koalisi Merah Putih akan senang menerima,” ujar Tantowi Yahya seperti dilansir dari Tribun News, Senin (20/8/2014).

Advertisements

Menurut Tantowi Yahya, bila Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jadi bergabung dengan koalisi Merah Putih Prabowo maka akan membuat koalisi tersebut semakin kuat. “Koalisi ini akan semakin kuat,” kata politisi partai Golkar itu.

Tantowi menegaskan bahwa koalisi Merah Putih tidak memberikan syarat apapun bagi partai-partai yang ingin bergabung, menurutnya pemberitaan media saja yang menyebarkan berita koalisi Merah Putih berbagi jatah kursi.

“Wartawan saja yang suka ngarang seolah partai ini dapat sekian kursi, partai itu sekian kursi,” katanya.

Tantowi juga menanggapi isu yang menyebutkan beberapa partai Koalisi Merah Putih yang tidak setia dan ingin hengkang dari Koalisi Prabowo tersebut, menurutnya itu hanya itu saja karena Koalisi Merah Putih tetap solid.

“Saya berkeyakinan komitmen yang sudah dibangun akan tetap solid ditengah isu tawaran nyebrang,” pungkasnya.

Berikan Komentar