MEDIAJURNAL » Nasional » Syarief Hasan: Partai Demokrat Jadi Penyeimbang Pemerintahan Jokowi

Syarief Hasan: Partai Demokrat Jadi Penyeimbang Pemerintahan Jokowi

Written by on |
Syarief Hasan dan Inggrid Kansil

Syarief Hasan dan Inggrid Kansil / viva.co.id

Partai Demokrat pada pemilihan presiden 2014 lalu mengambil sikap netral tidak mendukung Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK, meneruskan langkah tersebut, Partai Demokrat akan kembali netral pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf kalla.

Syarief Hasan, kata Ketua Harian Partai Demokrat menegaskan bahwa sampai saat ini Partai Demokrat masih akan bersikap netral, menurutnya Demokrat nyaman sebagai penyeimbang. “Sampai sekarang sikapnya lebih bagus penyeimbang,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Penyeimbang dalam kacamata partai Demokrat artinya mendukung pemerintahan Jokowi bila kebijakan yang dilakukan pemerintah tersebut sesuai dengan program-program Presiden SBY yang sesuai dengan visi misi Demokrat, namun bila kebijakan pemerintah Jokowi berbeda akan diberi masukan atau bahkan dikritisi.

Advertisements

“Kalau oposisi kan selalu menolak. Kalau koalisi akan menerima apapun keputusannya. Tapi kalau penyeimbang ya disesuaikan,” jelasnya, dilansir dari merdeka.com, Jumat (16/8/2014).

Politisi yang juga suami dariĀ Inggrid Kansil ituĀ menegaskan bahwa pertimbangan yang tak kalah penting bagi partai Demokrat dalam mendukung atau menolak kebijakan pemerintahan baru kedepan didasarkan pada kepentingan rakyat. “Yang saya pikir, apakah kebijakan itu orientasinya untuk kepentingan rakyat,” tandasnya.

Berikan Komentar