MEDIAJURNAL » Bisnis » Suzuki Vitara S Dijual Rp 437 Juta, Konsumsi BBM 22 Kilometer per Liter

Suzuki Vitara S Dijual Rp 437 Juta, Konsumsi BBM 22 Kilometer per Liter

Written by on |
Suzuki Vitara S

Suzuki Vitara S / nortonway.com

Suzuki baru saja memperkenalkan produk mobil terbarunya untuk segmen Sport utility vehicle (SUV), Vitara S. Mobil yang akan dirilis pertama kali untuk pasar Inggris itu dibekali dengan mesin Boosterjet turbocharged 4-silinder 1.400cc. Mesing tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 138hp (140PS) dengan torsi maksimal 220 Nm pada 1.500 rpm sampai 4.000 rpm.

Suzuki merilis dua varian transmisi untuk Vitara S, transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan. Mengutip dari Carscoops.com, Senin, 7 Desember 2015, Suzuki Vitara S diklaim mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 10,2 detik saja.

Meski akselerasi Vitara S lumayan greget, namun Suzuki membatasi kecepatan maksimal Vitara S hanya sampai 200 kilometer per jam saja. Mesin Boosterjet turbocharged yang diusung Vitara S juga bisa menekan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar hingga 22,23 kilommeter per liternya.

Advertisements

Tenaga yang dihasilan mesin HargBoosterjet Vitara S disalurkan ke empat rodanya dengan teknologi ALLGRIP AWD system yang bisa memberikan empat mode berkendara sesuai kebutuhan, yaitu Auto, Sport, Snow, dan Lock. Suzuki melengkapi mobil terbarunya ini dengan Pelek alloy berdiameter 17 inci dengan warna hitam gloss.

Suzuki Vitara S meluncur ke pasaran dengan empat pilihan warna, merah, putih, abu-abu, dan hitam. Lalu berapakah Suzuki membanderol harga Vitara S? Mobil yang baru resmi dijual pada Januari 2016 ini dibanderol dengan harga Rp 437 juta untuk yang transmisi manual dan Rp 465 juta untuk yang transmisi otomatis. Anda tertarik memilikinya?

Berikan Komentar