MEDIAJURNAL » Bisnis » Suzuki Ertiga Dreza Dijual Rp 224 Juta, Fitur Keamanan lebih Canggih

Suzuki Ertiga Dreza Dijual Rp 224 Juta, Fitur Keamanan lebih Canggih

Written by on |
New Ertiga Dreza

New Ertiga Dreza / Detik.com

Sejak mengaspal di jalanan Indonesia dari tahun 2012 silam, Suzuki Ertiga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan mobil ini menjadi pesaing serius Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang telah lama berkuasa di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) tanah air.

Baru-baru ini, Suzuki meluncurkan varian terbaru dari Ertiga yang merupakan varian termewahnya. Varian tersebut adalah New Ertiga Dreza. Sebagai varian paling mewah, Ertiga Dreza mengusung 31 pembaruan dibanding New Ertiga biasa.

“Total ada 31 ubahan pada Ertiga Dreza dibandingkan produk New Ertiga sebelumnya,” ujar Donny Saputra, 4W Product Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara peluncuran di X2 Lounge, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2015.

Advertisements

Suzuki memberikan fitur keamanan ekstra di New Ertiga Dreza, seperti dual airbag, side impact beam, child proof lock, antilock break system, dan electronic braking distribution. Terdapat juga fitur immobilizer key yang membuat mobil tidak dapat dioperasikan tanpa kunci asli (bawaan).

Bagian interior New Ertiga Dreza terdapat dashboard yang punya layar selebar 9 inci dengan resolusi HD. “Ini merupakan layar sentuh High Definition yang bisa terkoneksi dengan ponsel iOS ataupun Android.” terang Donny, dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 9 Januari 2016.

Untuk sisi fisik bagian luar atau eksterior, bamper yang dimiliki New Ertiga Dreza mempunyai desain yang baru. Aksen krom disematkan Suzuki pada bagian grille New Ertiga Dreza. Selain itu, ada juga penambahan lambu kabut LED dan pelek dengan desain yang sporty.

Menariknya, Donny menjelaskan bahwa Ertiga seri lama bisa saja dimodifikasi menjadi New Ertiga Dreza, namun hal tersebut akan menghanguskan garansi resminya. “Ertiga lama bisa saja diubah pakai aksesoris Dreza, tapi harganya akan lebih mahal dan menghilangkan garansi,” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Suzuki melihat mesin yang dimiliki Ertiga sejak dulu terbilang bandel, tak heran bila pada New Ertiga Dreza masih dibenamkan mesin yang sama, K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc VVT. New Ertiga Dreza akan Dijual seharga Rp 223,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 236,5 juta untuk transmisi otomatis.

Berikan Komentar