MEDIAJURNAL » Kriminal » Suami Istri Pencopet Ditangkap Pedagang Ketika Mencuri Bumbu Dapur

Suami Istri Pencopet Ditangkap Pedagang Ketika Mencuri Bumbu Dapur

Written by on |
Ilustrasi Pencuri

Ilustrasi Pencuri / jtlsecurity.in

Jadi suami bukannya menuntun istrinya ke jalan yang benar, Maman, 52 tahun, malah mengajak istrinya, Karminah, 40 tahun, berbuat kriminal. Rabu (11/2/2015), maman ditangkap warga pedagang di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, karena tertangkap basah mencuri bumbu dapur bersama istrinya.

Darmanto, pemilik warung sembako yang yang dicuri Maman dan Karminah mengungkapkan, modus yang digunakan oleh kedua pelaku dalam mencuri adalah dengan cara berpura-pura menjadi pembeli. Sang suami bertugas untuk bertanya-tanya, sementara istrinya yang mulai memasukan bumbu-bumbu dapur ke tasnya.

“Yang laki-laki nawar dan nanya harga beberapa merek terigu. Sementara yang perempuan ada di sisi lain di pojok warung saya,” kata Darmanto di Mapolsek Cimanggis, seperti diberitakan Tribun News, Rabu (11/2/2015).

Advertisements

Saat kejadian, Darmanto menyadari bahwa Karminah sedang mencuri barang-barang dagangannya. Darmanto kemudian meneriaki maling kepada pasangan suami istri itu hingga membuat para pedagang lain berdatangan lalu meringkus kedua pelaku.

“Untungnya saya ngeliat waktu yang perempuan masukin lada ke tasnya. Saya langsung teriak dan nangkap mereka dibantu pedagang pasan lain,” lanjutnya.

Ketika ditangkap, ditemukan barang bukti bumbu lada 10 kilogram milik Darmawan.┬áSelain itu, juga ada dua buah dompet yang berisi uang sekitar Rp 412 ribu dan Rp 60 ribu, serta sebuah dompet kosong. “Juga ada bumbu lada 10 kg jualan saya,” pungkasnya.

Kompol Bambang Irianto, Kapolsek Cimanggis mengaku saat ini masih mendalami kasus pencurian yang dilakukan oleh Maman dan Karminah. “Selain itu apakah mereka sudah lama melakukan aksi ini atau apa penyebabnya masih kami dalami,” kata Kompol Bambang.

Berikan Komentar