MEDIAJURNAL » Kriminal » Siswi SD Kelas Empat di Aceh Meninggal Usai Dibully Enam Siswa Pria

Siswi SD Kelas Empat di Aceh Meninggal Usai Dibully Enam Siswa Pria

Written by on |
Nurul Fatimah Dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh

Nurul Fatimah Dirawat di Rumah Sakit / Tribun News

Dunia pendidikan tanah air kembali berduka. Nurul Fatimah, siswi kelas empat SD asal Gampong Pasar Seulimum, Aceh Besar, meninggal dunia paska dianiaya (di-bully) teman-emannya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Keunaloe, Seulimum, Aceh Besar. Gadis kecil itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 26 September 2015 di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Diwartakan Tribun News Minggu, 27 September 2015, sekitar seminggu sebelum Nurul meninggal, Nurul dianiaya oleh enam orang siswa pria di sekolahnya dengan sangat brutal, mulai dari mencekik menggunakan jilbab yang korban pakai hingga pukulan dan tendangan ke arah perut korban.

Usai dianiaya, korban sempat dirawat di Puskesmas Seulimum lalu dirujuk ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri karena kondisinya semakin kritis. Karena kondisi Nurul yang tak kunjung membaik di Rumah Sakit Satelit Indrapuri, Nurul lalu dibawa ke RSUZA Banda Aceh pada Jumat, 25 September 2015.

Advertisements

Setelah sehari dirawat di RSUZA Banda Aceh, Nurul menghembuskan nafas terakhirnya. Sebelum meninggal, Nurul sempat mengalami muntah darah. Peristiwa tersebut mengundang keprihatinan dari masyarakat sekitar, seperti penuturan warga bernama Nurman.

“Bagaimana mungkin anak seumuran SD memiliki perilaku seperti itu. Ini mutlak salah orang tuanya,” kata Nurman.

Sementara itu, Iptu Yulizar Lubis, Kapolsek Seulimum, membenarkan terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh enam orang siswa SD ke seorang siswi SD hingga berujung kematian. Meski begitu, polisi belum mendapat laporan secara resmi dari pihak keluarga korban.

Berikan Komentar