MEDIAJURNAL » Sosial » Siswi SD Dipukul Kepalanya oleh Teman Lalu Sakit Hingga Meninggal

Siswi SD Dipukul Kepalanya oleh Teman Lalu Sakit Hingga Meninggal

Written by on |
Anak SD Tewas Dipukul Teman

Mila Amelia Meninggal / Merdeka.com

Lagi, aksi kekerasan di lingkungan sekolah memakan korban jiwa. Mila Amelia, siswi kelas 6 SD Negeri 2 Sarirejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, meninggal dunia pada Kamis, 29 Oktober 2015, diduga karena dianiaya teman sekolahnya di dalam kelas.

Nasikhin, orangtua korban, menuturkan putrinya sakit dan mengalami luka dalam di bagian kepalanya karena dipukul teman sekelasnya yang berjenis kelamin laki-laki pada Senin, 27 Oktober 2015. Mila dipukul temannya karena dia mencoba mempertahankan buku LKS miliknya agar tidak disobek oleh temannya tersebut.

“Teman korban yang berjenis kelamin laki-laki tersebut malah memukul anak saya. Awalnya Mila tidak mengeluh sakit dan pulang dalam keadaan sehat,” ungkap Nasikhin, dikutip dari Merdeka.com, Jumat, 30 Oktober 2015.

Advertisements

Akibat pemukulan yang dilakukan temannya itu, keesokan harinya, Selasa, 28 Oktober 2015, Mila mengalami demam hingga tidak masuk sekolah selama dua hari. “Tidak ada bekas luka namun anaknya mendadak panas pada Selasa pagi dan tidak sekolah selama dua hari,” terangnya.

Rabu, 29 Oktober 2015 malam, Mila mengaku pusing dan lemas sehingga orangtuanya membawa mila ke IGD RSU Soewondo. Dari hasil rontgen hari Rabu diketahui ada masalah di kepala belakang Mila. “Hasil rontgen di bagian kepala belakang terlihat ada tulang yang bergeser dan kritis,” terang Nasikhin.

Nasikhin mengaku ikhlas atas kepergian anaknya dan tidak akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Nasikhin memilih untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan dengan pihak sekolah dan keluarga pelaku. “Saya tidak lapor ke polisi mas, saya dan keluarga sudah ikhlas dan akan diselesaikan secara kekeluargaan saja,” tandas Nasikhin.

AKP Setya Nugraha, Kapolsek Kaliwungu, membenarkan telah terjadi kasus pemukulan seorang siswa SD terhadap temannya sendiri hingga menyebabkan kematian. Pelaku yang diketahui berinisial BU tidak akan diproses secara hukum karena tidak ada laporan ke polisi dari pihak keluarga.

Berikan Komentar