MEDIAJURNAL » Kriminal » Siswa SMK Bacok Anggota TNI Hanya Karena Senggolan Motor di Jalan

Siswa SMK Bacok Anggota TNI Hanya Karena Senggolan Motor di Jalan

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Seorang siswa SMK berinisial RS membacok anggota TNI AD dari kesatuan Yon Zikon 13 Srengseng Sawah, Praka Wahyu Adi. Kejadian pembacokan tersebut dipicu cekcok mulut yang terjadi antara korban dan pelaku yang awalnya terlibat senggolan motor di Jalan Pertigaan Arum Dina, kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolsek Ciracas Kompol Djitu Martono mengatakan, pembacokan yang dilakukan oleh RS terjadi pada Minggu (23/11/2014), saat kejadian pelaku bersama lima orang temannya yang salah satunya adalah ABD. “Korban dibacok di Jalan Pertigaan Arum Dina sekitar jam 02.30 WIB,” kata Kompol Djitu, dilansir merdeka.com, Senin (24/11/2014).

Korban yang tak sadarkan diri setelah dibacok di bagian tengkuk leher belakang, dilarikan ke rumah sakit Ketergantungan Obat Terlarang di Cibubur, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. “Karena RSKO tak ada UGD dibawa ke RS Tugu Ibu Depok langsung,” lanjutnya.

Advertisements

Pelaku RS diketahui merupakan warga Cimanggis, Depok, dan masih duduk di bangku SMK. RS membuat sendiri senjata tajam yang dipakai untuk membacok Praka Wahyu. “Pelaku RS yang membacok korban dan masih sekolah di SMK, kalau pelaku ABD enggak sekolah. Sajam dibuat sendiri dari bahan plat berbentuk bulan sabit milik RS,” terang Kompol Djitu

Kanit Reskrim Polsek Ciracas AKP Jupriono mengatakan, Tak lama setelah kejadian, pelaku RS berhasil ditangkap di rumahnya di Jalan H Mukti Cimanggis, Depok, pelaku lain yaitu ABD juga berhasil ditangkap hampir bersamaan. Saat penangkapan RS di rumahnya, disita barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk membacok Praka Wahyu.

“Baru mau pulang ke rumah, berdasarkan saksi di lapangan, polisi dapat menangkap satu per satu, Barang bukti satu sajam berbentuk bulan sabit milik RS. Yang membacok juga RS,” pungkasnya.

Berikan Komentar