MEDIAJURNAL » Kriminal » Siswa SMA Jadi Jambret Karena Butuh Uang Buat Bayar Ujian di Sekolah

Siswa SMA Jadi Jambret Karena Butuh Uang Buat Bayar Ujian di Sekolah

Written by on |
Siswa SMA Jambret

RN, Siswa SMA Jambret / Tribun News

Siswa SMA Jambret

RN, Siswa SMA Jambret / Tribun News

Seorang pelajar kelas tiga SMA berinisial RN harus mendekam di balik jeruji besi sel Polsek Benowo, Surabaya, setelah diamuk warga yang mendapati aksi penjabretan yang baru saja dia lakukan. RN diketahui telah dua kali beraksi, nahas, pada aksi keduanya dia gagal dan berhasil ditangkap warga.

Kepada petugas polisi yang memeriksanya, RN mengakui perbuatanya. RN bercerita bahwa dia mengincar korban pengendara motor di jalan yang sedang menggunakan atau mainan ponsel. Pada aksi terakhirnya dia terjatuh dari motornya saat beraksi.

“Kalau ada orang mainan hape sambil nyetir motor, saya ambil hapenya terus kabur. Tapi yang terakhir jatuh, jadi dipukul massa,” kata RN saat menjalani pemeriksaan di Polsek Benowo, Minggu (22/2/2015).

Advertisements

Pada aksi pertamanya yang sukses, RN berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp 100 ribu dari hasil penjualan ponsel hasil jambretan. Uang tersebut dia bagi dengan teman sekampungnya yang bernama Hendrik.

RN mengaku terpaksa menjadi seorang penjambret lantaran sedang butuh uang untuk membayar uang ujian di sekolah. Sementara saat ini orangtuanya sedang tidak punya uang, ditambah lagi adiknya juga sedang sakit.

“Mau bayar uang praktek UAN. Orang tua saya sedang enggak punya uang, adik juga sedang sakit,” pungkasnya, dikutip dari Tribun News, Senin (23/2/2015).

Berikan Komentar