MEDIAJURNAL » Sosial » Setelah Klinik Tong Fang kini Giliran Klinik Metropole yang Bikin Heboh

Setelah Klinik Tong Fang kini Giliran Klinik Metropole yang Bikin Heboh

Written by on |
Klinik Metropole

Klinik Metropole / kompas.com

Sekitar tahun 2012 silam sempat heboh pemberitaan Klinik Tong Fang TCM (Traditional Chinese Medicine) yang diduga melakukan malpraktik, selang dua tahun berlalu kasus serupa kembali mengemuka, adalah Klinik Metropole yang kali ini diduga lakukan malpraktik.

Kasus ini bermula ketika ada salah satu pasien dari Klinik Metropole mengungkapkan keluh kesahnya selama menjalani pengobatan di Klinik Metropol lewas internet, yaitu dengan membuat sebuah thread diskusi berjudul “hati-hati terhadap METROPOLE HOSPITAL/KLINIK JAKARTA

Pasien pemilik akun kaskus Singlebreath itu mempublish threadnya pada tanggal 20 Juli 2014. Diskusi di Kaskus itupun kemudian menjadi ramai dalam beberapa hari belakangan ini,  banyak dari anggota kaskus yang mengalami kejadian serupa ketika berobat ke klinik yang beralamat di di Jalan Pintu Besar Selatan, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat itu.

Advertisements

Dalam cerita yang dibeberkan oleh para mantan pasien Klinik Metropole, klinik itu diduga melakukan diagnosa penyakit pasiennya secara asal-asalan tidak sesuai dengan kaidah medis. Tak sedikit mantan pasien yang mendapati diagnosa berbeda setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit lain yang lebih kredibel.

Setelah semakin menjadi pembicaraan ramai di internet khusunya media sosial, Klinik Metropole menutup praktiknya hingga waktu yang tidak ditentukan sejak Rabu (17/9/2014) kemarin. Berdasarkan pengakuan dari petugas keamana di Klinik Metropole, pengelola akan melakukan klarifikasi terkait kabar ini secepatnya.

“Hari ini lagi tutup, enggak buka. Saya juga enggak tahu kenapa, Pasti nanti ada klarifikasi. Karena itu kan baru sepihak ya,” kata petugas keamanan Klinik Metropole seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (18/9/2014).

Berikan Komentar