MEDIAJURNAL » Kriminal » Seorang Anggota TNI Aniaya Polisi Karena Salah Paham Saat di SPBU

Seorang Anggota TNI Aniaya Polisi Karena Salah Paham Saat di SPBU

Written by on |
Briptu Agur Tafuli Menjalani Perawatan

Briptu Agur Tafuli Menjalani Perawatan / VIVAnews

Perselisihan antara anggota TNI dan Polisi kembali terjadi, Selasa (12/8/2014) sore, oknum TNI Yonif 744/SYB menganiaya anggota Polres Timor Tengah Utara karena salah paham saat mengantre di SPBU, oknum TNI tersebut menganiaya anggota polisi dengan sangkur dan double stick.

Briptu Agur Tafuli, korban penganiayaan anggota TNI menderita luka yang cukup serius hingga membuat dirinya berlumuran darah, saat ini Briptu Agur Tafuli sudah dirawat dalam ruang ICU RSUD setempat.

Berdasarkan pengakuan korban, setelah menganiaya dirinya anggota TNI tersebut memanggil 10 anggota TNI lainnya dari Yonif 744. Dilansir dari viva.co.id, Rabu (13/8/2014), Seorang saksi berinisial AK mengenal baik wajah dari enam pelaku.

Advertisements

Atas kejadian tersebut, Kompol Dede Rochmana, Wakapolres TTU, langsung meminta petunjuk dari Kapolres serta berkoordinasi dengan pihak TNI. Pimpinan dari dua institusi TNI dan Polri dijadwalkan akan bertemu guna menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak TNI, secepatnya pimpinan dari dua institusi akan bertemu untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ungkap Kompol Rochmana.

“Hasil investigasi pihak TNI di TKP, kejadian tersebut murni perkelahian, bukan pengeroyokan,” ujar Danrem 161/WS Brigjen TNI Achmad Yuliarto saat dikonfirmasi VIVAnews. (one)

Pimpinan dari dua institusi TNI dan Polri menghimbau pada anggotanya masing-masing untuk menahan diri dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan main hakim sendiri.

Brigjen TNI Achmad Yuliarto, Danrem 161/WS, juga sudah melakukan penyelidikan dan mendapatkan hasil bahwa kejadian tersebut bukanlah aksi pengeroyokan melainkan murni perkelahian.

“Hasil investigasi pihak TNI di TKP, kejadian tersebut murni perkelahian, bukan pengeroyokan,” kata Achmad Yuliarto.

Berikan Komentar