MEDIAJURNAL » Nasional » Saksi Prabowo-Hatta Pada Sidang Gugatan Pilpres 2014 di MK Menangis

Saksi Prabowo-Hatta Pada Sidang Gugatan Pilpres 2014 di MK Menangis

Written by on |
Para Saksi Prabowo Hatta di MK

Para Saksi Prabowo Hatta di MK / Kompas.com

Ada kejadian unik pada sidang kedua gugatan perselisihan hasil pilpres 2014 oleh kubu Prabowo-hatta di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (8/8/2014). Satu dari 25 saksi yang dihadirkan oleh Prabowo menangis di ruang sidang, saksi tersebut bernama Rahmatullah Al Amin.

Rahmatullah Al Amin merupakan saksi untuk Kota Surabaya, Jawa Timur, dia menangis di depan majelis hakim karena saking emsionalnya dalam menyampaikan apa yang dia ketahui. Dia menjelaskan pada majelis hakim bahwa apa yang dia sampaikan adalah amanat dari rekan-rekannya di Surabaya tentang banyaknya pelanggaran yang dilakukan kubu Jokowi-JK.

“Ini saya bawa suara teman-teman di Surabaya, Yang Mulia. Ini benar, saya punya buktinya, Dan kita kalah telak, Yang Mulia. Ini benar, saya ada bukti klipingnya,” ungkap Al Amin.

Advertisements

Menilai bukti berupa klipingan dari media kurang kuat untuk dijadikan bahan bukti di sidang MK, Ketua Majelis Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva meminta Rahmatullah tak meneruskan kesaksiannya bila hanya berdasar kliping dari media.

“Jangan disampaikan yang dari media karena bisa saja tidak benar, atau salah, atau narasumbernya tidak benar. Jangan diteruskan, cukup ya,” kata Hamdan Zoelva dilansir dari kompas.com, Jumat (8/8/2014).

Namun Rahmatullah Al Amin terus saja menyampaikan materi kesaksianya yang berdasar atas kumpulan berita yang dikliping tersebut, ha itu membuat Ketua Majelis Hakim memberikan teguran keras kepada Al Amin, bahkan samapai mengancam untuk mengeluarkannya dari ruang sidang.

“Saya ingatkan, kalau dibilang cukup, cukup ya, atau nanti saya keluarkan dari ruang sidang,” ancam Hamdan Zoelva.

Berikan Komentar