MEDIAJURNAL » Nasional » Ruhut Sitompul Mengaku Siap Jadi Sekjen Demokrat Bila SBY Percaya

Ruhut Sitompul Mengaku Siap Jadi Sekjen Demokrat Bila SBY Percaya

Written by on |
Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul / Liputan6

Satu-dua hari ini nama politisi Ruhut Sitompul ramai dibicarakan lantaran kabar yang menyebutkan bahwa Ruhut berpeluang besar untuk dipilih oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk menduduki jabatan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat.

Ketika dimintai konfirmasi akan kabar tersebut Ruhut mengaku siap bila memang SBY memempercayakan dirinya sebagai Sekjen Demokrat. “Oh siap, tidak ada masalah (dijadikan sekjen). Jika demikian, aku berterima kasih kepada beliau karena sudah percaya dengan aku,” kata Ruhut, dikutip dari Sindonews, Jumat, 15 Mei 2015.

Ruhut optimis bisa bekerja maksimal bila diberi kesempatan untuk menjadi Sekjen Partai Demokrat, terlebih lagi ketua umum Demokrat adalah SBY, sosok yang diakui Ruhut telah mempunyai chemistri dengan dirinya.

Advertisements

“Kami yakin, kami berdua sudah punya chemistri. Jadi Pak SBY  yang kerjanya cepat, akan aku imbangi,” tegasnya.

Meski mengaku siap dan optimis, namun Ruhut menenegaskan bahwa segala keputusan terkait penunjukan sekjen partai Demokrat adalah wewenang penuh SBY selaku ketua umum. Ruhut tak meragukan kemampuan SBY dalam melihat rekam jejak para kader partai Demokrat termasuk dirinya.

“Kami semua serahkan kepada bapak (SBY) karena dia yang memiliki rekam jejak kami kader-kadernya, Aku kan loyalis beliau. Beliau yang paling tahu bagaimana isi perut aku. Aku serahkan saja kepada beliau,” pungkasnya.

Sementara itu, politisi Demokrat lainnya,

Berikan Komentar