MEDIAJURNAL » Dunia » Roller Coaster Kecelakaan, 4 Penumpang Luka Berat dan 12 Luka Ringan

Roller Coaster Kecelakaan, 4 Penumpang Luka Berat dan 12 Luka Ringan

Written by on |
Roller Coaster Kecelakaan

Roller Coaster di Alton Towers Kecelakaan / Metro.co.uk

Sebuah kecelakan roller coaster terjadi di tempat wisata Alton Towers, Staffordshire, Inggris, Selasa, 2 Juni 2015. Di hari nahas itu, salah satu kereta roller coaster The Smiler yang berkecepatan 85 kilometer per jam menabrak sebuah kereta lain yang pada hari itu sedang tidak beroperasi karena rusak.

Nicola Hawes, salah seorang saksi mata yang berada dilokasi mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut sangat mengerikan. Dalam akun media sosial Twitter-nya, Nicola berujar bahwa dirinya seperti baru saja menyaksikan adegan dalam film ‘Final Destination’ di dunia nyata.

“Baru saja menyaksikan tabrakan The Smiler, sangat mengerikan, seperti film Final Destination. Mengerikan ketika wajah seorang laki-laki terhantam,” ujar Nicola Hawes lewat akun Twitter-nya, Selasa, 2 Juni 2015.

Advertisements

Dalam kecelakaan tersebut, para korban masih terikat sabuk pengaman, tubuh mereka menabrak kerangka kursi kereta yang menggantung di ketinggian 25 kaki. Tercatat 4 penumpang mengalami luka berat dan 12 lainnya mengalami luka ringan.Bahkan salah satu petugas yang mengevakuasi para korban berkata, salah satu dari para korban kehilangan kakinya.

Tak kurang 5 jam waktu yang dibutuhkan oleh tim untuk mengevakuasi para korban kecelakaan tersebut. Ian Crabbe, Direktur Alton Tower mengatakan, insiden yang terjadi pada hari itu merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah tempat wisata Alton Towers.

“Ini adalah insiden paling mengerikan sepanjang sejarah Alton Tower,” ujar Ian sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Rabu, 3 Juni 2015.

Tak sedikit yang menduga bahwa Alton Towers lalai karena mengoperasikan sebuah roller coaster dalam kondisi rusak sejak tempat wisata itu dibuka sejak dua tahun lalu. Namun hal itu dibantah oleh Ian Crabbe yang meyakinkan bahwa pihak Alton Towers selalu merawat roller coaster The Smiler.

Thomas Healy, Business Manager McDonald’s di Alton Towers mengungkapkan bahwa sebelum kejadian dirinya melihat ada sebuah kereta rusak di tengah lintasan roller coaster. Dia tidak mengira bila operator roller coaster tidak menyadari hal itu. “Tiba-tiba kereta lain justru dioperasikan dan menabrak kereta yang berhenti itu,” kata Thomas.

Berikan Komentar