MEDIAJURNAL » Sosial » Ridwan Kamil Umumkan Bandung Raih Adipura 2015 Setelah 17 Tahun

Ridwan Kamil Umumkan Bandung Raih Adipura 2015 Setelah 17 Tahun

Written by on |
Pemandangan Kota Bandung

Pemandangan Kota Bandung / Merdeka.com

Sungguh membanggakan! Jumat, 20 November 2015, melalu akun Facebooknya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa Kota Bandung baru saja mendapat penghargaan sebagai salah satu kota yang menerima Adipura tahun 2015.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup itu terakhir kali diterima Kota Bandung pada 17 tahun silam. “Warga bandung tercintaaaaaaa. Alhamdulillah setelah 17 tahun lamanya, akhirnya kota Bandung kembali meraih piala adipura untuk progres kebersihan dan pembangunan hijau kota,” demikian tertulis dalam akun Facebook Ridwan Kamil.

Di akun Facebooknya itu, Ridwan mengunggah surat undangan penyerahan piala Adipura yang ditandatangani oleh Tuti Hendrawati Mintarsih, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, tertanggal 16 November 2015.

Advertisements

Penyerahan penghargaan tersebut akan dilakukan pada Senin, 23 November 2015 mendatang, di Jakarta. Prestasi Adipura yang diperoleh Bandung tahun 2015 ini, menurut Ridwan, adalah hasil jerih payah bersama warga bandung dan pemerintah Kota Bandung.

“Selama dua tahun semenjak dilantik saya bersama warga muspida dan jajaran pemkot Bandung sudah menggagas 40 lebih program baru untuk memastikan bandung bisa lebih bersih dan lestari,” lanjutnya.

Ridwan berharap, penghargaan Adipura yang diterima Bandung tidak lantas membuat warga bandung berpuas diri, hingga jadi lupa menjaga kebersihan kota. “Mari bekerja lebih giat lagi. Mari jaga kebersihan kota ini bersama sama. Mari kita cintai Bandung ini seperti kita mencintai ibu kita sendiri,” pungkasnya.

Berikan Komentar