MEDIAJURNAL » Bisnis » RCTI, Global TV, dan MNC TV Hilang dari UseeTV (IndiHome), iFlix Masuk

RCTI, Global TV, dan MNC TV Hilang dari UseeTV (IndiHome), iFlix Masuk

Written by on |
Dian Rachmawan

Dian Rachmawan / harianhaluan.com

Terhitung mulai hari ini, Senin, 11 April 2016, UseeTV, layanan TV berbayar milik Telkom, tidak akan menayangkan lagi channel-channel milik MNC Group, yakni RCTI, Global TV, dan MNC TV. Tidak adanya kata sepakat dalam negosiasi bisnis antara MNC dan Telkom jadi alasan keduanya tidak bekerja sama lagi.

“Kabar tersebut benar. Ka­mi juga sudah me­ngu­mum­kan kepada pelanggan UseeTV. Senin, 11 April, tak ada lagi konten milik MNC se­perti siaran RCTI, MNC­TV, dan Global TV di Usee­TV,” kata Dian Rach­ma­wan, Direktur Con­su­mer Telkom, dikutip dari harianhaluan.com, Senin 11 April 2016.

Dian mengatakan, hengkangnya RCTI, Global TV, dan MNC TV dari UseeTV bukanlah hal yang sangat merisaukan. Terlebih lagi, layanan TV Berbayar yang masuk dalam triple play IndiHome itu sebentar lagi akan bekerja sama dengan iFlix Malaysia.

Advertisements

Dian Optimis iFlix akan bisa menambal lubang atas hengkangnya channel-channel MNC Group. “Tak ada masalah. Kami ganti dengan puluhan kon­ten lebih menarik. Sebentar lagi iFlix masuk UseeTV,” terang Dian.

Dalam kesempatan yang sama, Dian menyayangkan cara MNC Group dalam menyikapi putusnya hubungan kerja sama dengan UseeTV. Dian mengaku telah menemukan beberapa pemberitaan di media-media milik MNC yang menyudutkan UseeTV dan Indihome.

“Saya punya kliping beri­ta sejak tanggal 6 April lalu dari media yang mereka kelola pemberitananya mi­ring terhadap kami,” ujarnya.

Dian menegaskan bahwa Telkom tidak akan tinggal diam atas sikap MNC Tersebut. “Kalau begini, kami juga akan kaji kerja sama bisnis lainnya dengan mereka secara grup, termasuk menertibkan ka­bel-kabel milik MNC Play yang ketahuan menumpang tanpa izin di tiang milik Telkom,” tandasnya.

Berikan Komentar