MEDIAJURNAL » Sosial » Puluhan Siswa SMK Tawuran, Surya Kelana Terkena Bacokan di Lengan

Puluhan Siswa SMK Tawuran, Surya Kelana Terkena Bacokan di Lengan

Written by on |
Tawuran Pelajar SMA

Tawuran Pelajar SMA / Tempo

Tawuran antar pelajar kembali terjadi. Jumat (26/12/2014), puluhan siswa SMK di Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, yakni SMK Al-Basyariah dan SMK Wira Buana terlibat tawuran di Jalan Raya Pabuaran. Seorang siswa bernama Surya Kelana (15) dari SMK Wira Buana mengalami luka serius di lengan kanannya akibat bacokan.

Kompol Ganet Sukoco, Kapolsek Bojonggede mengatakan, jajaran polisi dari Polsek Bojonggede kemudian bergerak cepat melakukan penyisiran dan penggeledahan terhadap para pelajar dari SMK yang terlibat tawuran itu, guna menghindari terjadinya tawuran susulan serta mencari pelaku pembacokan.

“Ada 40 pelajar dari dua sekolah yang kami amankan dan digeledah tasnya, memang senjata tajamnya sudah dibuang usai tawuran. Mereka kami amankan di Jalan Raya Pabuaran Pintu Air, Bojonggede. Satu korban kena bacok dibagian tangan,” ujar Kompol Ganet, saat ditemui kemarin, Jumat (26/12/2014).

Advertisements

Dari penyisiran itu, polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap Surya Kelana. Pelaku diketahui bernama Andreanesa (15) dan tercatat sebagai siswa SMK Al-Basyariah. Saat ini Andreanesa diamankan di kantor polisi bersama motor Suzuki Satria FU B 3010 EEF miliknya.

“Sudah kami amankan dan sekarang sedang diinterogasi oleh tim penyidik. Pelaku kami amankan saat hendak melarikan diri setelah tawuran. Memang dilokasi ini sangat rawan aksi tawuran pelajar,” terangnya, dilansir JPNN, Sabtu (27/12/2014).

Kompol Ganet berencana akan segera melakukan razia ke sekolah-sekolah agar kasus serupa tidak terjadi lagi. “Akan kami datangi dan merazia tas pelajar. Ini untuk mereda kenakalan pelajar yang sudah meresahkan masyarakat. Toh ini juga menghapus aksi tawuran biar tidak ada lagi,” pungkasnya.

Berikan Komentar