MEDIAJURNAL » Nasional » Puan Maharani Disebut Jadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia

Puan Maharani Disebut Jadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia

Written by on |
Puan Maharani Rakernas IV PDIP

Puan Maharani Bacakan Rekomendasi Rakernas Rakernas IV PDIP / Tribun News

Putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Presiden Joko Widodo. Jika hal tersebut benar terjadi, maka itu merupakan jabatan paling bergengsi yang akan disandang Puan.

Puan diketahui sudah lima tahun ini berkarier di bidang politik, tepatnya sejak terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah V (Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali), kala itu Puan memperoleh suara terbanyak kedua di tingkat nasional, yakni 242.504 suara.

Dilansir tempo.co, Rabu (22/10/2014), hadirnya nama Puan dalam jajaran menteri Jokowi mendapat banyak kritikan bahkan cemoohan dari beberapa pengamat. Puan dinilai pengamat kurang berpengalaman sehingga tak akan mampu melaksanakan tugas menteri dan melakukan koordinasi, para pengamat menilai pemilihan Puan sebagai menteri lebih karena statusnya yang merupakan anak dari Megawati Soekarnoputri.

Advertisements

Seperti diketahui, Puan mendapatkan jabatan-jabatan strategis selama menjadi anggota DPR diduga karena faktor statusnya yang merupakan anak dari ketua PDIP.  Puan merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI (periode 2009-2014) dan yang terbaru, terpilih menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan Politik dan Hubungan Antarlembaga (2010-2015).

Sejak 2009 hingga sekarang nama Puan di masyarakat juga masih populer,  hal itu dibuktikan dalam pemilihan legislatif April lalu, sekali lagi Puan mendapatkan gelar peraih suara terbanyak kedua tingkat nasional, dengan 369.927 suara, di bawah perolehan suara rekan separtainya Karolin Margret Natasha.

Berikan Komentar