MEDIAJURNAL » Kriminal » Produksi Bakso Daging Babi Hutan (Celeng), Dua Orang Ditangkap Polisi

Produksi Bakso Daging Babi Hutan (Celeng), Dua Orang Ditangkap Polisi

Written by on |
Babi Hutan (Celeng)

Babi Hutan (Celeng) / investigasibrief.com

Kamis (12/2/2015), jajaran kepolisian dari Polsek Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, berhasil menggerebek pabrik bakso yang memproduksi bakso dengan bahan daging babi hutan atau celeng. Pabrik rumahan tersebut berlokasi di  Cijawura Hilir, RT 07/10, Kelurahan Cijawura, Buahbatu, Kota Bandung.

Kompol Widi Margono, Mapolsekta Buahbatu mengatakan, penggerebekan itu dilakukan setelah polisi melakukan pendalaman terhadap laporan akan adanya pabrik bakso daging celeng di sebuah rumah. “Kita dalami selama 3 hari dan kita gerebek,” kata Kompol Widi Margono, dikutip dari Liputan6, Jumat (13/2/2015).

Dalam rumah yang dijadikan sebagai pabrik tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 40 kilogram bakso yang terbuat dari campuran daging sapi dan daging celeng, serta 140 kilogram daging celeng mentah yang belum diolah menjadi bakso.

Advertisements

Modus yang digunakan para pelaku pembuat bakso daging celeng agar aksinya tidak diketahui adalah dengan cara melumuri daging celeng dengan darah sapi segar. “Kita sudah pastikan itu daging celeng (bakso). Daging celeng mentah itu dilumuri darah sapi segar untuk mengelabui,” terangnya.

Widi Margono mengatakan, dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan dua orang yang berada di lokasi penggerebekan. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut berdasar keterangan dua orang yang ditangkap. “Untuk kasus ini kita amankan 2 orang. Masih didalami,” pungkasnya.

Berikan Komentar