MEDIAJURNAL » Sosial » Pria Gay Bisa Menikah dengan Wanita Namun Tetap Punya Pacar Pria

Pria Gay Bisa Menikah dengan Wanita Namun Tetap Punya Pacar Pria

Written by on |
Pasangan Gay

Pasangan Gay / aei-ideas.org

Belakangan ini, fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) menjadi topik yang hangat diperbindangkan masyarakat tanah air. Topik tersebut semakin mengemuka tatkala beberapa publik figur diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sesama jenisnya.

Dua nama publik figur yang diduga LGBT dan telah melakukan pelecehan tersebut adalah Indra Bekti dan Saipu Jamil. Menariknya, Indra Bekti sendiri statusnya adalah pria beristri, pun juga dengan Saipul Jamil yang pernah menikah dengan artis penyanyi dangdut Dewi Persik.

Berkaca dari kejadian-kejadian semacam itu, kemudian muncul pertanyaan, apakah seorang LGBT khusunya pria gay bisa menikahi wanita? Hartoyo, Aktivis lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), mengatakan seorang pria yang telah menikah belum tentu dirinya tidak homo atau gay.

Advertisements

“Saya punya teman gay, dia menikah dan sudah punya anak dua. Itu normal kan dia menikah dengan seorang wanita, tapi siapa yang menjamin dia nggak main sama cowok?” kata Hartoyo dalam diskusi LGBT, Beda Tapi Nyata di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 20 Februari 2016.

Menurut Hartoyo, adalah hal yang lumrah ketika seorang pria gay menikahi dengan seorang wanita hingga mempunyai anak namun keluarganya tidak tahu sama sekali tentang orientasi seksual sang ayah/suami yang menyimpang. Seorang pria gay yang telah menikah biasanya pintar membagi waktu antara keluarga dan pacar prianya.

“Apa anak-anak dan istrinya tahu? Tidak, kita jangan jadi orang yang munafik. Itu sudah ada di sekitar kita. Senin sampai Jumat, dia mungkin sama istrinya. Sabtu-Minggu siapa yang tahu dia sama pacarnya yang lelaki. Toh kita atau istrinya juga nggak bisa memantau dia 24 jam kan,” terangnya, dikutip dari JPNN, Minggu, 21 Februari 2016.

Pernyataan Hartoyo pun diamini oleh Maman Suherman, alumnus jurusan kriminologi Universitas Indonesia (UI). Maman mengatakan pria normal atau gay tidak bisa diketahui hanya dari statusnya yang sudah menikah atau belum. “Jadi seolah-olah kalau orang sudah menikah itu normal. Itu belum tentu,” ujar Maman.

Berikan Komentar