MEDIAJURNAL » Dunia » Pria Amerika Tewas Karena Disengat 800 Ribu Ekor Lebah di Rumahnya

Pria Amerika Tewas Karena Disengat 800 Ribu Ekor Lebah di Rumahnya

Written by on |
Lebah Pembunuh

Lebah Pembunuh / isciencetimes.com

Seorang pria di kota Douglas, Arizona, Amerika Serikat, tewas setelah mendapat serangan 800 ribu ekor lebah di rumahnya, dari 800 ribu ekor lebah yang menyerangnya, pria malang tersebut disengat setidaknya 100 kali.

Mario Novoa, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Douglas mengatakan, pada Rabu (8/10/2014) pagi pihak pemadam kebakaran menerima panggilan darurat untuk menangani kasus serangan lebah oleh keluarga pria malang itu.

“Kami kerap mendapat panggilan soal sengatan lebah, tetapi belum pernah menghadapi yang seserius ini.” ujar Novoa, dilansir mirror.co.uk, Jumat (10/10/2014).

Advertisements

Begitu tim pemadam kebakaran datang bersama tim medis, mereka mendapati ada lima orang yang terkapar terkena sengatan lebah, dari kelima korban ada dua orang yang terparah yang kemudian salah satunya meninggal.

“Dua orang korban disengat berulang kali. Satu orang kemudian meninggal dunia, Ini adalah kali pertama ada warga komunitas ini meninggal dunia akibat sengatan lebah,” ujar Novoa yang belum mengungkap identitas korban.

Pemadam kebakaran yang masih melihat beberapa lebah beterbangan di lokasi kejadian kemudian mengelilingi sekitar lokasi kejadian dan memperingatkan penghuni rumah-rumah di sekitarnya untuk menutup pintu dan jendela rumah serta tidak berkeliaran di luar kediaman mereka.

Pemadam kebakaran kemudian menghubungi tim pembasmi serangga, tim tersebut akhirnya menemukan sarang lebah berukuran 2,5 x 1 meter di sekitar rumah korban. Dari ukuran sarangnya, pembasmi serangga tersebut memprediksi tak kurang 800 ribu ekor lebah tinggal di sarang itu.

Berikan Komentar