MEDIAJURNAL » Nasional » Presiden SBY Menolak Permintaan Jokowi Untuk Menaikan Harga BBM

Presiden SBY Menolak Permintaan Jokowi Untuk Menaikan Harga BBM

Written by on |
Presiden SBY Pidato

Presiden SBY Pidato / kabar24.com

Presiden terpilih Indonesia periode 2014-2019 Joko Widodo secara terang-terangan mengakui bahwa pertemuannya dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali pada Rabu (27/8/2014) malam, adalah membicarakan tentang wacana kenaikan harga BBM.

Jokowi mengaku secara khusus meminta presiden SBY untuk menaikan harga BBM agar bisa menekan defisit APBN, namun Presiden SBY menolak permintaannya tersebut. SBY menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk dirinya menaikan harga BBM, dengan kata lain bila Jokowi bersikeras mau menaikan harga BBM harus setelah dirinya dilantik pada 20 Oktober 2014 nanti.

“Memang secara khusus, saya meminta kepada Presiden SBY untuk menekan defisit APBN dengan menaikkan harga BBM,” kata ‪Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/8).

Advertisements

Jokowi mengaku siap untuk segera emanikan BBM setelah dilantik lagi, menurutnya sudah tidak ada pilihan lagi selain menaikan harga BBM untuk menekan defisit APBN, hanya saja untuk sekarang hak atau kewenangan untuk menaikan PPM masih menjadi milik Presiden SBY.

“Kamu (wartawan) harus ngerti saya ini masih gubernur. Ini wilayahnya sekarang, wilayahnya beliau. Jangan tanya ke saya dong, ke pak SBY,” pungkasnya, dilansir dari sindonews.com, Kamis (28/8/2014)

Berikan Komentar