MEDIAJURNAL » Dunia » Presiden Korea Utara Kim Jong Un Ingin Bertemu dengan Joko Widodo

Presiden Korea Utara Kim Jong Un Ingin Bertemu dengan Joko Widodo

Written by on |
Kim Jong Un

Kim Jong Un / noarmycanstopanidea.com

Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo kembali menerima kunjungan dari negara asing, setelah sebelumnya Korea Selatan dan Jepang telah mengirimkan wakilnya ke Jakarta, kini giliran Korea Utara yang tak mau kalah, Negara komunis tersebut mengirimkan Menteri Luar Negerinya Ri So Yong untuk bertemu Jokowi.

Pertemuan yang berlangsung di di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/8/2014) tersebut, Menteri Luar Negeri Korut menyampaikan pesat dari Kim Jong Un yaitu ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden Indonesia periode 2014-2019.

“Menlu Korea Utara Mr Ri So Yong menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saya. Itu pesan langsung dari pimpinan tertinggi di sana,” kata Jokowi dilansir dari detik.com, Rabu (13/8/2014).

Advertisements

Melalui menteri luar negerinya, Kim Jong Un juga mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang ke Korea Utara setelah Jokowi resmi dilantik pada 15 Oktober 2014 nanti. Jokowi menyatakan dengan senang hati akan berkunjung ke Korut selepas pelantikan dirinya.

“Setelah pelantikan, beliau mengundang kita untuk ke Korea Utara. Saya mesti jawab, dengan senang hati nanti akan kami atur,” kata Presiden terpilih Joko Widodo.

Selain mengundang Jokowi untuk datang ke Korea, agenda pertemuan Jokowi dengan Menlu Korut hari ini tadi juga membahas hubungan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Korea Utara di bidang ekonomi, kebudayaan, dan olahraga.

“Tadi hanya mengucapkan selamat dan ingin nanti hubungan ke depan antara Indonesia dan Korea Utara diperkuat, terutama di bidang ekonomi, kebudayaan dan olahraga,” pungkasnya.

Berikan Komentar