MEDIAJURNAL » Bisnis » Presiden Jokowi Akan Segera Menaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Presiden Jokowi Akan Segera Menaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Written by on |
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi / JIBI Foto

Sejumlah proyek percontohan atau pilot project telah digagas oleh Presiden terpilih Joko Widodo, Andi Widjajanto, wakil dari tim transisi Jokowi mengungkapkan bahwa Joko Widodo telah memerintahkan tim transisi untuk segera merumuskan pilot project sebagai wujud dari sembilan program nyata yang sudah dideklarasikan Jokowi saat kampanye presiden di Bandung.

“Pak Jokowi berpikir praktis. Beliau memberikan kami target-target yang practical, tapi realistis. Dari sembilan program nyata itu, mana yang bisa secepatnya dijalankan,” ujar Andi dilansir dari tempo.co, Rabu (13/8/2014)

lebih jauh Andi Wijayanto menjelaskan beberapa proyek percontohan yang sedang dirumuskan oleh tim transisi antara lain, remunerasi pegawai negeri sipil yang naik atau kenaikan gaji PNS, UU Desa untuk mengklaim dana minimal Rp 1 milliar per desa, program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat, program mencetak sawah, dan kampung nelayan mandiri.

Advertisements

Pada kesempatan lain, presiden terpilih Joko Widodo bersama dengan tim transisi mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah menteri antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana, dalam rangka mencari ruang fiskal yang tersedia hingga akhir tahun ini untuk menjalankan pilot project yang telah disebutkan sebelumnya.

Berikan Komentar