MEDIAJURNAL » Dunia » Presiden Amerika Serikat Barack Obama Menyatakan Perang Dengan ISIS

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Menyatakan Perang Dengan ISIS

Written by on |
Barack Obama

Barack Obama / vettriparavaigal.com

Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dipastikan akan semakin terdesak, Rabu (10/9/2014), Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menyatakan perang terbuka dengan ISIS, seperti diketahui, sebelumnya Amerika hanya perang setengah hati dengan ISIS lewat serangan udara yang kurang sistematis.

Obama menyatakan akan mengerahkan 475 tentara baru untuk membantu tentara Irak dan suriah serta tentara Kurdi untuk menghadapi ISIS. Selain itu Obama juga mengatakan akan lebih mengorganisir serangan udara ke pasukan ISIS agar lebih mematikan. ”Kami akan melakukan kampanye serangan udara sistematis terhadap para teroris ini,” ujar Obama dalam pidato 15 menitnya di Gedung Putih, Rabu (10/9/2014).

Obama menyatakan bahwa Amerika tidak akan tinggal diam dengan ISIS yang telah mengkeksekusi dua warganya yaitu James Foley dan Steven Sotloff. Menurut Obama, ISIS hanya menggali lubang kuburnya sendiri ketika terus saja mengancam Amerika Serikat.

Advertisements

”Saya tidak akan ragu untuk mengambil tindakan terhadap ISIS di Suriah dan Irak. Ini adalah prinsip kepresidenan saya. Jika Anda (ISIS) mengancam Amerika, Anda akan menemukan kematian,” ancam Obama, dikutip dari Reuters, Kamis (11/9/2014).

Obama menyatakan bahwa tentara Amerika Serikat tidak ada ketakutan sedikitpun untuk menghadapi kelompok militan yang dipimpin Abu Bakar al-Bahdadi itu, ISIS menurut Obama seperti kanker, untuk mengobatinya memang harus ada resiko yang harus diambil.

”Ini akan memakan waktu untuk membasmi kanker seperti ISIS, Dan setiap kali kita mengambil tindakan militer, ada resiko yang diambil.” pungkasnya.

Berikan Komentar