MEDIAJURNAL » Nasional » Politisi PDIP Dengar Presiden Jokowi Akan Dilengserkan 1,5 Tahun Lagi

Politisi PDIP Dengar Presiden Jokowi Akan Dilengserkan 1,5 Tahun Lagi

Written by on |
Masinton Pasaribu

Masinton Pasaribu / portalkbr.com

Masinton Pasaribu, Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI mengungkapkan bahwa dirinya mendengar Kolisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo Subianto akan memakzulkan presiden terpilih Joko Widodo dalam satu setengah tahun ke depan.

Masinton Pasaribu mengatakan┬áhal tersebut saat mengisi diskusi dengan tema ‘Kabinet Infantri Versus Tirani Parlemen’ yang digelar di Auditorium Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

“Mereka (koalisi pro Prabowo) itu tirani parlemen. Targetnya yang saya dengar dari mereka yang ikut koalisi, mereka mau 1,5 tahun impeachment. Niatnya sudah buruk. Bukan koalisi yang jalankan program pro rakyat.Kalau ada kesan pro rakyat, itu bungkusnya tapi mereka mau pecat presiden yang dipilih secara demokratis,” ungkap masinton, dilansir Tribun News, Kamis (16/10/2014).

Advertisements

Masinton menjelaskan, gelagat KMP akan memakzulkan Jokowi sudah bisa dilihat dari beberapa hari lalu saat KMP berhasil menguasai DPR dan MPR, lalu diperkuat dengan revisi UU MD3 tentang pemilihan alat kelengkapan dewan serta pimpinan komisi yang diatur dengan voting.

“Praktiknya sudah sistematis. Mereka desain UU MD3, semuanya di DPR dipilih berdasar paket. Besok ada paripurna dan besok itu krusial karena pembagian komisi-komisi serta kelengkapan dewan. Mereka tutup ruang musyawarah,” lanjutnya.

Masinton juga menyebut wajah-wajah yang ditunjukan para anggota Kolisi Merah Putih adalah wajah dendam karena berhasil membalas kekalahan mereka di pilpres 2014. “Ekspresi mereka itu kayak dendam karena bisa kalahkan kami.” pungkasnya.

Berikan Komentar