MEDIAJURNAL » Kriminal » Polisi Sergap Perampok dengan Modus Cewek Cantik Dijadikan Umpan

Polisi Sergap Perampok dengan Modus Cewek Cantik Dijadikan Umpan

Written by on |
Penjahat Wanita

Penjahat Wanita / Getty Images

Polisi dari Polsek Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil mengungkap komplotan perampok dengan modus cewek cantik. Kawanan perampok tersebut beranggotakan satu orang perempuan sebagai umpan korban, dan lima orang laki-laki sebagai eksekutor.

Keenam rampok sudah ditangkap polisi di rumahnya masing-masing, keenamnya adalah, Ganda Syahputra Sitorus (24), warga Jalan Perhubungan Desa Lau Dendang; RN (19), warga Jalan Pengabdian Tanah Garapan; Ananda Utama (20) dan JA (19), warga Jalan Satya Mitra, Desa Lau Dendang; WMP (18), warga Medan Estate; dan SL (16), perempuan warga Jalan Besar Tembung Gang Pendidikan.

Modus yang dilakukan para pelaku adalah dengan mengajak para calon korbannya bertemu dengan SL di suatu tempat yang sepi, saat korban datang menemui SL, kelima teman prianya akan datang menyergap korban lalu merampas barang-marang berharga yang dibawa korban. “SL dijadikan sebagai umpan,” kata Kompol Ronald F Sipayung, Selasa (18/11/2014).

Advertisements

Kawanan rampok yang masih berusia muda ini sudah melakukan aksinya lebih dari 25 kali, bahkan salah satu aksi yang dilakukan tergolong nekat, yakni dengan menjebak korbanya untuk bertemu SL di wilayah Polsek Area, Medan Timur dan Medan Barat.

“Keenam pelaku ini sudah beraksi di lebih dari 25 TKP di wilayah Percut Sei Tuan, di antaranya di Jalan Pasar V dekat RS Haji, Sintis, Tol H Anif. Bahkan ada TKP di wilayah Polsek Area, Medan Timur dan Medan Barat,” terangnya seperti dikutip dari merdeka.com, Rabu (19/11/2014).

Sementara itu, sang pelaku perempuan SL berdalih bahwa dia bergabung dengan kawan-kawan perampoknya karena dipaksa. SL mengatakan, dia mendapat tugas untuk menelpon para calon korban lalu mengajaknya bertemu.

“Baru sekali ini ikut. Aku yang menelepon dan mengajak korban bertemu di kawasan Jalan Pasar V dekat RS Haji. Aku dipaksa,” kata SL.

Berikan Komentar