MEDIAJURNAL » Dunia » Polisi Perbatasan Malaysia Tembaki Empat Warga Negara Indonesia

Polisi Perbatasan Malaysia Tembaki Empat Warga Negara Indonesia

Written by on |
Polisi Perbatasan Malaysia

Polisi Perbatasan Malaysia / khabarsoutheastasia.com

Empat warga negara Indonesia tanpa diketahui sebabnya ditembaki oleh petugas polisi perbatasan Malaysia. Keempat warga asal Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau itu mengaku ditembaki saat melintasi selat malaka.

Fahrurozi, salah satu dari keempat WNI yang ditembaki polisi malaysia tersebut mengungkapkan bahwa keempat orang yang ditembaki termasuk dirinya masih bersaudara, ketiga saudara lainnya bernama Zul, Ol dan Suhut.

Dari cerita Fahrurozi, dia dan ketiga saudaranya saat itu baru pulang dari Malaysia menggunakan perahu boat, namun tiba-tiba ada petugas polisi perbatasan Malaysia yang menembaki mereka, karena ketakutan ketiga saudara lainnya yakni Zul, Ol dan Suhut memilih untuk terjun ke laut.

Advertisements

“Saat itu Kamis pukul 04.00 WIB. kami baru pulang dari Malaysia. Ada yang mengejar dan menembaki kami. Karena takut, Karena takut mereka terjun, dua adik saya Zul dan Ol selamat sementara adik kami Suhut hingga kini belum ditemukan” kata Fahrurozi di Bengkalis, Jumat (22/8/2014)

Likopa Nop Thilos, Kapolpos Basarnas Bengkalis membenarkan peristiwa penmbakan yang dialami oleh empat WNI oleh polisi perbatasan malaysia. Dia membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari keluarga WNI tersebut pada Kamis 21 Agustus sekitar pukul 08.00 WIB, Likopa Nop Thilos mengaku telah melakukan koordinasi.

“Setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga, kita langsung mempersiapkan alat dan menentukan titik kordinat. Saat ini kita sedang melakukan penyisiran untuk mencari korban,” ujarnya, dilansir dari Liputan6, sabtu (23/8/2014)

Berikan Komentar