MEDIAJURNAL » Dunia » Polisi Gendut di Amerika Diwajibkan Beli Peralatan Olahraga Agar Kurus

Polisi Gendut di Amerika Diwajibkan Beli Peralatan Olahraga Agar Kurus

Written by on |
Polisi Gendut

Polisi Gendut / cmt.com

Bila di tanah air beberapa waktu lalu heboh rekening gendut polisi, di New York, Amerika Serikat (AS) justru kepolisian yang sedang mengalami masalah karena banyaknya anggotanya yang memiliki berat badan berlebih atau gendut, menurut data FBI, sekitar 80 persen polisi Amerika Serikat kelebihan berat badan karena hanya kerja di belakang meja.

Menyikapi masalah tersebut, kepolisian New York mengambil sebuah langkah yang terbilang cukup unik, yaitu kewajiban bagi anggota polisi New York yang berbadan gemuk untuk membeli peralatan olahraga yang berguna untuk menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan mereka.

Seperti diberitakan RIA Novosti, Selasa (30/9/2014), kepolisian New York khawatir para anggotanya yang berbadan gemuk tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai polisi secara maksimal.

Advertisements

Ellen Chang, Inspektur kepolisian New York mengatakan, dirinya telah memerintahkan pembuatan sebuah ruangan khusus untuk olahraga para polisi gendut. Nantinya, setiap alat olahraga yang dibeli oleh masing-masing polisi gendut akan dipakai di tempat tersebut.

“Saya sudah melakukan dua setengah triathlon dan telah mengikuti tiga lomba maraton di kota ini. Jadi, saya ingin memotivasi anggota saya dengan meminta mereka yang memiliki kelebihan berat badan untuk membawa perlengkapan olahraga ke kantor,” ujar Ellen Chang.

Ide sehat tersebut rupanya tidak mendapatkan dukungan penuh dari para polisi gendut, mereka beranggapan ide itu akan sia-sia saja, mereka mengeluh jika harus dipaksa menyumbangkan uang untuk sebuah program yang tidak ingin mereka ikuti.

Berikan Komentar