MEDIAJURNAL » Sosial » Polisi dan TNI Bentrok Lagi, Seorang Anggota TNI Dikabarkan Tertembak

Polisi dan TNI Bentrok Lagi, Seorang Anggota TNI Dikabarkan Tertembak

Written by on |
Warga Sekitar Mako Brimob Kepri

Warga Sekitar Mako Brimob Kepri resah / Kabar 24

Bentrokan antara aparat TNI dengan anggota Brimob kembali terjadi di Batam Kepulauan Riau pada Rabu (19/11/2014). Akibat bentrokan tersebut, Markas Komando Brimob Polda Kepulauan Riau, Tembesi, Kota Batam terbakar sekitar pukul 22.00 WIB.

Mengutip dari merdeka.com, Kamis (20/11/2014), suara tembakan terdengar hingga radius 500 meter dari markas Brimob. Seorang anggota TNI dikabarkan tertembak dalam bentrokan itu, anggota yang tertembak tersebut dilarikan ke rumah sakit Embung Fatimah, Batu Aji, Batam.

Edi Hasibuan, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) mengatakan bahwa saatnya pimpinan tertinggi dari masing-masing kesatuan yaitu Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman turun tangan langsung menyelesaikan konflik tersebut.

Advertisements

“Peristiwa itu harus segera dihentikan oleh Panglima TNI dan Kapolri,” kata Edi Hasibuan melalui keterangan tertulis di Jakarta Rabu (19/11/2014).

Edi menegaskan, Konflik antara TNI dan Polri di Batam Kepulauan Riau yang sudah berlangsung lebih dari satu kali tidaklah cukup diselesaikan pada tingkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Panglima Daerah (Pangdam).

Menurut Edi, bila Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman turun langsung menyelesaikan konflik TNI dan Polri di Batam Kepulauan Riau, maka keresahan dan ketakutan masyarakat akan reda karena tak khawatir insiden serupa terjadi lagi.

“Peristiwa ini telah membuat masyarakat resah dan ketakutan yang luar biasa, jangan dibiarkan ini terulang kembali,” pungkasnya.

Berikan Komentar