MEDIAJURNAL » Dunia » Pimpinan ISIS al-Baghdadi Kritis Setelah Diserang Bom oleh Militer AS

Pimpinan ISIS al-Baghdadi Kritis Setelah Diserang Bom oleh Militer AS

Written by on |
Pimpinan ISIS al-Baghdadi

Pimpinan ISIS al-Baghdadi / veteranstoday.com

Serangan udara yang gencar dilakukan oleh militer Amerika Serikat terhadap militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dikabarkan telah berhasil melukai pemimpin tertinggi ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Dilansir Al Arabiya, Minggu (9/11/2014) serangan yang melukai al-Baghdadi itu terjadi di kota Qaim, Irak. Dalam serangan tersebut, beberapa pimpinan ISIS dikabarkan tewas, kondisi al-Baghdadi sendiri hingga saat ini masih kritis.

Mohammed al-Karbouli, Anggota Parlemen Irak di Provinsi Anbar mengonfirmasi bahwa memang telah terjadi serangan udara dari Amerika Serikat ke markas militan ISIS di kota Qaim yang berlokasi di sebelah barat Anbar.

Advertisements

Dikabarkan puluhahan militan ISIS terluka dalam serangan tersebut dan membuat kepanikan diantara militan ISIS. para Militan dikabarkan menutup akses jalan di kota Qaim untuk memudahkan jalur evakuasi anggota mereka yang terluka ke rumah sakit.

Pasukan Irak di Anbar meyakini bahwa Abu Bakr al-Baghdadi memang sudah dketahui keberadaannya oleh militer AS sehingga serangan di kota Qaim tersebut memang target utamanya adalah pria yang dikabarkan sebagaiĀ agen Mossad itu.

Berikan Komentar