MEDIAJURNAL » Kriminal » Peter Firmansyah ‘Petersaysdenim’ Diduga Menipu Rekan Bisnis Rp 1,2M

Peter Firmansyah ‘Petersaysdenim’ Diduga Menipu Rekan Bisnis Rp 1,2M

Written by on |
Peter Firmansyah Petersaysdenim

Peter Firmansyah / Twitter

Bagi anda pencinta busana dengan bahan jeans atau denim pasti tak asing dengan merek Petersaysdenim, merek lokal yang sudah mendunia. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya, sang pendiri Petersaysdenim yaitu Peter Firmansyah saat ini sedang dililit masalah hukum.

Peter Firmansyah diduga telah menggelapkan uang para rekanan bisnisnya hingga sebesar Rp 1,2 miliar, setidaknya ada enam korban yang telah melaporkan Peter ke Mapolda Jabar, para korbannya kebanyakan adalah para pengusaha konveksi.

Kombes Pol Martinus Sitompul, Kabid Humas Polda Jabar mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menahan Peter di ruang tahanan Mapolda Jabar setelah melakukan pemeriksaan intensif selama seminggu. “Iya benar sudah ditahan,” ujar Martinus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/11/2014).

Advertisements

Menurut keterangan Roely Panggabean pengacara David Simanjuntak, salah satu korban Peter, kasus penipuan berawal saat Peter memesan pakaian kepada korban untuk dilabeli dengan brand Petersaysdenim kemudian dijual kepada para pencinta Petersaysdenim.

Namun sejak bulan November 2013, Peter menjadi sulit dihubungi dan juga berbelit-belit saat ditagih pembayaran baju pesanannya. David Simanjuntak yang sudah kehabisan toleransi terhadap Peter akhirnya melaporkan pria kelahiran 4 Februari 1984 itu ke Polisi. “Akhirnya bulan April lalu Peter mulai dilaporkan, ke Polres dan ke Polda,” kata Roely Panggabean┬áseperti dilansir merdeka.com, kamis (20/11/2014).

Dalam laporan tertanggal 22 April 2014 dan bernomor LP/822/IV/2014-Polrestabes Bandung itu, Peter dijerat dengan pasal 378 dan 379 a KUHPidana tentang penipuan, peter terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Berikan Komentar