MEDIAJURNAL » Dunia » Pesawat TransAsia ATR72 Jatuh ke Sungai, Sempat Tabrak Jalan Layang

Pesawat TransAsia ATR72 Jatuh ke Sungai, Sempat Tabrak Jalan Layang

Written by on |
TransAsia ATR72 Jatuh

TransAsia ATR72 Jatuh / BBC

Dunia penerbangan kembali diguncang dengan tragedi kecelakaan, kali ini sebuah pesawat jenis ATR72 milik maskapai Taiwan, TransAsia Airways, dilaporkan jatuh di sungai Keelung, New Taipei City, Taiwan, pada Rabu (4/2/2015), sekira pukul 10.55 waktu setempat.

Pesawat dengan nomor penerbangan GE235 itu membawa 53 penumpang dan 5 orang kru pesawat. Pesawat nahas itu sedianya akan menuju Pulau Kinmen, sebuah pulau yang berdekatan dengan wilayah China daratan, Xiamen. Namun sayang, seusai lepas landas dari Taipei Songshan Airport, pesawat buatan Perancis itu banking (miring) hingga akhirnya jatuh.

Dalam rekaman video yang diambil dari kamera mobil seorang warga Taiwan yang saat itu berada di lokasi kejadian. Terlihat bagian sayap pesawat TransAsia ATR7 itu sempat menabrak sebuah mobil dan jembatan layang sebelum terjun ke sungai.

Advertisements

Pihak TransAsia Airways sudah mengonfirmasi bahwa pesawatnya, TransAsia ATR7 dengan nomor penerbangan GE235 memang jatuh, Sayang TransAsia Airways enggan untuk memberikan komentar atau kronologi lebih lengkap tentang jatuhnya pesawat tersebut.

Dilansir BBC, Rabu (4/1/2015), Sebelum kecelakaan ini, pesawat TransAsia Airways juga mengalami kecelakaan di di pulau Penghu. Kala itu, 48 orang dilaporkan tewas saat pesawat yang ditumpanginya jatuh ketika berusaha melakukan pendaratan di tengah cuaca buruk.

Berikan Komentar