MEDIAJURNAL » Kriminal » Pesawat Remote Control Memakan Korban, Nenek Tua Tewas Tertabrak

Pesawat Remote Control Memakan Korban, Nenek Tua Tewas Tertabrak

Written by on |
Pesawat Remote Control

Pesawat Remote Control / jawapura.blogspot.com

Tragis, nenek berusia 75 tahun meregang nyawa setelah dihantam pesawat remote control (RC) di bagian perutnya. Nenek bernama Oceh itu ditabrak pesawat (RC) berukuran 1,5 meter milik lembaga riset Bimacena yang sedang diuji coba.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (6/12/2014) sekira pukul 12.30 WIB, di area ladang yang berlokasi samping tempat tinggal, Dusun Kiara Jegang, RT 5 RW 2, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Awalnya sang nenek sedang melakukan aktivitas harian seperti biasanya, yaitu mencari rumput di samping rumahnya. Pada waktu bersamaan, lembaga riset Bimacena sedang melakukan uji coba pesawat RC di sekitar lokasi nenek mencari rumput.

Advertisements

AKP Niko Adi Putra, Kasatreskrim Polres Sumedang mengatakan, pesawat remote control itu jadi hilang kendali setelah melewati kabel sutet. Pesawat akhirnya jatuh dan menabrak nenek Oceh tepat di bagian perut kirinya hingga membuatnya terpental dan pingsan.

“Saat pesawat RC terbang melewati kabel Sutet, dan hilang kendali hingga mengenai bagian perut kiri korban,” kata AKP Niko Adi sebagaimana diwartakan merdeka.com, Minggu (7/12/2014).

Orang-orang dari lembaga riset Bimacena bersama warga sekitar lalu membawa nenek Oceh ke puskesmas terdekat. Namun sayang, nyawa nanek Oceh tidak tertolong. “Korban dilarikan ke Puskesmas,” lanjutnya.

AKP Niko mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap pengendali pesawat RC dan juga para warga sekitar yang saat kejadian berada di lokasi. “Pengendali pesawat RC dan sejumlah saksi di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan,” pungkasnya.

Berikan Komentar