MEDIAJURNAL » Bisnis » Pertamina Menaikan Harga Gas Elpiji 12 Kilogram Bulan Agustus 2014

Pertamina Menaikan Harga Gas Elpiji 12 Kilogram Bulan Agustus 2014

Written by on |
Kantor Pertamina

Kantor Pertamina / lensaindonesia.com

Harga gas elpiji nonsubsidi 12 kilogram akan kembali dinaikan oleh PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan bahwa langkah Pertamina menaikan kembali harga gas elpiji 12 kilogram untuk menekan kerugian yang diakibatkan penjualan gas elpiji 12 kg selama ini.

“Dalam medio Agustus ini akan naik. Harusnya 1 Juli 2014 kemarin naiknya,” kata Ali Mundakir di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Ali Mundakir menegaskan bahwa Pertamina sudah merencanakan kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram sejak awal tahun 2014 dan keputusan finalnya menghasilkan roadmap kenaikan harga elpiji nonsubsidi 12 kg secara bertahap.

Advertisements

“Pada 15 Januari kita sudah sampaikan rodmap rencana kenaikan secara bertahap, kita lakukan awal tahun kan sudah dan pertengahan tahun sampai 2016,” imbuhnya

Untuk besaran kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram antara Rp 1.000 hingga Rp 1.500 per kg, adapun untuk tanggal pastinya akan segera diumumkan oleh Pertamina. “Itu besarannya nanti ditentukan. Kami akan sampaikan ke pemerintah dan ke media juga, kita sampaikan kapannya,” tandasnya.

Berikan Komentar