MEDIAJURNAL » Lifestyle » Perokok Borong 220 Bungkus Rokok, Stok Bila Harganya Naik Rp 50 Ribu

Perokok Borong 220 Bungkus Rokok, Stok Bila Harganya Naik Rp 50 Ribu

Written by on |
Bungkus Rokok

Bungkus Rokok / Tempo.co

Beberapa hari belakangan ini pemerintah mewacanakan untuk menaikan harga rokok menjadi Rp 50 ribu per bungkus. Meski masih sebatas wacana, para perokok tanah air mulai khawatir bila kebijakan tersebut jadi diberlakukan dalam waktu dekat.

Untuk menghadapi kenaikan harga rokok yang mungkin saja terjadi, Adi, 38 tahun, perokok warga Jln. DI. Panjaitan, Plaju, Seberang Ulu II, Kota Palembang, mengaku telah memborong rokok Sampoerna Mild kesukaannya hingga 22 slop.

Bila 1 slop rokok Sampoerna itu berisi 10 bungkus dan setiap bungkusnya berisi 12 batang rokok, maka total rokok yang telah disiapkan Adi untuk beberapa waktu ke depan adalah 2640 batang. Adi sendiri mengaku belum yakin harga rokok akan naik, namun dia memilih untuk bersiap-siap daripada tidak menyiapkan apapun.

Advertisements

“Kabarnya rokok akan segera naik. Harganya bisa jadi Rp 50.000 sebungkus. Jadi saya buru-buru menyetok sebelum harganya bakal melambung tinggi,” ungkap Adi, Minggu, 21 Agustus 2016.

Adi yang sehari-harinya bekerja di sektor swasta itu mengaku hanya ingin membuat hatinya tenang. Jadi, entah harga rokok jadi naik atau tidak, Adi tetap bisa menikmati setiap batang rokoknya dengan nyaman. “Kalau stok banyak aman. Jadi terserah jika nantinya harga rokok akan naik. Tentunya merokoknya akan lebih irit lagi,” ujarnya.

Diwartakan Tribunnews.com, Minggu, 21 Agustus 2016, Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang perokok warga Jakabaring bernama Muslim. Setelah mendapati beberapa orang mulai menyerbu sejumlah agen dan minimarket untuk membeli rokok, Muslim pun tak mau ketinggalan dengan turut memborong rokok.

Lucunya, Muslim yang selama ini mengklaim dirinya loyal memberikan rokok pada teman-temannya saat nongkrong, ke depannya akan berhenti memberikan rokok secara gratis lagi saat harga rokok telah naik. “Harga sudah Rp 50 ribu. Jadi kita tegaskan kepada rekan-rekan kalau harga rokok mahal jadi tidak minta sembarangan lagi,” katanya.

Berikan Komentar