MEDIAJURNAL » Dunia » Perang Dimulai, Pasukan Ukraina Kewalahan Menghadapi Pasukan Rusia

Perang Dimulai, Pasukan Ukraina Kewalahan Menghadapi Pasukan Rusia

Written by on |
Militer Ukraina

Militer Ukraina / polskatimes.pl

Rusia dan ukraina dikabarkan sudah memulai perang, kabar perang ini telah dikonfirmasi langsung oleh Pemerintah Ukraina pada Senin (1/9/2014). Pemerintah Ukraina mengatakan bahwa tentara ukraina saat ini sedang menghadapi tank-tank Rusia di dekat Bandara Luhansk, Ukraina timur.

”Pasukan Ukraina memerangi batalyon tank angkatan bersenjata Rusia untuk mempertahankan bandara,” tulis pemerintah ukraina dalam rilisnya.

Petro Poroshenko, Presiden Ukraina mengklaim bahwa Rusia yang memulai melakukan serangan duluan terhadap negaranya. Menurutnya keterlibatan Rusia dalam pemberotakan yang dilakukan oleh separatis pro Rusia membuat perang antara kedua negara Eropa timur tidak bisa dihindari lagi.

Advertisements

”Agresi langsung dan terbuka telah diluncurkan melawan Ukraina, sebagai negara tetangga. Situasi di sona konflik ini telah berubah dengan cara yang radikal,” kata Petro Poroshenko, dikutip dar Reuters, Selasa (2/9/2014).

Anton Gerashchenko, Penasihat Dinas Keamanan Ukraina menyatakan pasukan Rusia datang ke Ukraina dengan peralatan serta amunisi yang lebih lengkap dan canggih, tak pelak hal tersebut membuat pasukan Ukraina banyak yang menyerah ketika berhadapan dengan pasukan Rusia karena kehabisan amunisi.

”Setelah Putin membawa pasukan regulernya ke Ukraina, Ada 500 pasukan dikerahkan di Ilovaysk. Rusia datang dengan kekuatan unggul, baru dan dengan amunisi yang lengkap, Orang-orang kami hanya menyerah ketika mereka sudah kehabisan amunisi.” kata Anton Gerashchenko.

Berikan Komentar