MEDIAJURNAL » Kriminal » Penulis Buku Kontroversial Ahmad Fauzi Akan Dilaporkan FPI ke Polisi

Penulis Buku Kontroversial Ahmad Fauzi Akan Dilaporkan FPI ke Polisi

Written by on |
Tiga Buku Karya Ahmad Fauzi

Tiga Buku Karya Ahmad Fauzi / Twitter @samarra79

Ahmad Fauzi, penulis buku kontroversial berjudul ‘Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal’ akan dilaporkan ke polisi oleh Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah. Lulusan Akidah dan Filsafat (Aqidah Philosophy) dari Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang, itu dinilai telah melakukan tindak pidana penistaan agama Islam.

“Pemikirannya telah jelas-jelas penistaan nilai-nilai agama,” ujar Zainal Abidin Petir, ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah, sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 3 Oktober 2015.

Zainal mengatakan, buku yang ditulis oleh Ahmad Fauzi telah membelokan ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Menurut Zainal, bila hal tersebut dibiarkan saja akan menyesatkan umat Islam di Indonesia. “Penodaan agama tidak bisa dibiarkan. Bisa bahaya jika ada pembiaran yang membelokan Islam,” terang Zainal.

Advertisements

Meski mantap akan melaporkan Ahmad Fauzi ke polisi, namun pihak FPI Jawa Tengah belum tahu pasal apa yang akan digunakan untuk menjerat Ahmad Fauzi ke penjara. Saat ini, pihak FPI Jateng sedang berdiskusi dengan polisi terkait pasal yang akan digunakan. “Ini kami masih berkoordinasi dengan teman-teman di kepolisian,” katanya.

Ahmad Fauzi sendiri menilai rencana pelaporan FPI terhadap dirinya ke polisi adalah tindakan yang tidak dewasa. Menurutnya, sebuah karya pemikiran itu harus dilawan dengan pemikiran juga, semacam diskusi, bukan dengan kekerasan atau lapor polisi. “Kalau ada pemikiran ya mari kita diskusikan. Tidak dengan cara-cara kekerasan dengan melapor ke polisi segala,” ujar Ahmad Fauzi.

Sekadar diketahui, penulis kelahiran Semarang, 11 Juli 1979 itu telah menelurkan tiga buah karya buku yang kesemuanya kontroversial. Buku pertama Fauzi berjudul ‘Agama Skizofrenia; Delusi, Ketidaksadaran dan Asal-usul Agama’. Lalu buku keduanya berjudul ‘Agama Skizofrenia; Kegilaan, Wahyu dan Kenabian’. Kemudian buku ketiga atau buku terakhirnya yang terbit tahun 2015 ini berjudul ‘Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal’.

Berikan Komentar