MEDIAJURNAL » Nasional » Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy Siap Jadi Gubernur DKI Jakarta

Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy Siap Jadi Gubernur DKI Jakarta

Written by on |
Ichsanuddin Noorsy

Ichsanuddin Noorsy / teropongsenayan.com

Bursa calon gubernur yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 semakin panas saja. Kamis, 29 Oktober 2015, di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan, ekonom ‘beken’ Ichsanuddin Noorsy menyatakan siap maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada hari tersebut, juga diperkenalkan Komunitas Pendukung Ichsanuddin Noorsy (KPIN) yang datang ke rumah Ichsanuddin dengan membawa iring-iringan marching band serta menyerahkan roti buaya, peci dan baju koko dengan logo KPIN sebagai bentuk dukungan.

“Ini dukungan kepada saya membutuhkan perjuangan panjang, membutuhkan daya tahan luar biasa. Teman-teman menyaksikan sebuah semangat yang tidak terbeli dengan uang.” ujar Ichsanuddin, dikutip dari Merdeka.com, Jumat, 30 Oktober 2015.

Advertisements

Menurut Ichsanuddin, dukungan yang diberikan KPIN terhadap dirinya adalah bukti nyata bahwa politik bersih itu masih ada di negeri ini. Politik yang hanya mengandalkan materi untuk meraih kejayaan, di mata Ichsanuddin, akan tergerus oleh perkembangan zaman itu sendiri.

“Hari ini menyaksikan semangat bahwa politik uang bukanlah segala-galanya. Politik berbasis materi sangat lekang dimakan panas,” tegasnya.

Bila tidak ada aral melintang, Ichsanuddin Noorsy baru akan memproklamirkan diri secara resmi sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan tahun 2016 nanti. Dia akan mengusung motto Jakarta Bersih, tidak ada lagi warga Jakarta tertindas, tidak ada lagi kemiskinan, dan tidak ada lagi Jakarta yang masih bodoh.

“Kemungkinan tahun depan, saat ini kami masih mengumpulkan suara agar bisa memenuhi kriteria calon Gubernur Independen,” pungkasnya.

Berikan Komentar