MEDIAJURNAL » Kriminal » Penculik Anak Beraksi Lagi, Siswa SD Diculik Bermodus Beli Baju Baru

Penculik Anak Beraksi Lagi, Siswa SD Diculik Bermodus Beli Baju Baru

Written by on |
Ilustrasi Pencabulan

Ilustrasi penculikan / anastasia-press.com

Kasus penculikan anak kembali terjadi, namun kali ini bukan terjadi di jawa Timur seperti yang sedang marak tapi di Sulawesi Selatan. Satrio Widodo, seorang siswa SD kelas 4 di SD Inpres Tattakang di Kp Parang Banua, Pallangga, Gowa, Sulsel, diculik dengan modus diajak beli baju baru.

Pelaku yang menculik anak 9 tahun itu sempat memintah izin kepada pihak SD Inpres Tattakang, penculik mengaku sebagai keluarga dari Satrio yang akan mengajaknya membeli baju baru untuk dipakai pada hari lebaran tahun depan.

“Ya karena alasannya ingin mengajak Satrio membeli baju lebaran makanya kami izinkan untuk dibawa tantenya,” kata Wahyuni, guru SD korban, dikutip dari sindonews.com, Sabtu (4/10/2014).

Advertisements

Setelah berhasil menculik Satrio, pelaku lalu menelpon keluarga korban untuk meminta tebusan uang serta mengancam akan membunuh Satrio bila keluarganya melaporkan ke polisi kasus penculikan tersebut.

Sri, salah satu tante korban mengatakan, pihak keluarga tidak menggubris ancaman pelaku dan tetap melaporkan penculian tersebut ka polisi. “Namun kami keluarga korban yang mengetahui peristiwa penculikan tersebut langsung melaporkan aksi penculikan ini ke kantor polisi,” ujar Sri.

AKP M Ridwan, Kapolsek Pallangga menyatakan, polisi sedang mendalami kasus ini untuk mengetahui identitas pelaku penculikan Satrio Widodo. “Hingga kini polisi masih mendalami untuk mengetahui motif penculikan anak. Sementara identitas pelaku serta keberadaan korban kini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Pallangga,” kata M Ridwan.

Berikan Komentar