MEDIAJURNAL » Dunia » Penampakan UFO Bentuk Segitiga di Pantai Inggris Tertangkap Kamera

Penampakan UFO Bentuk Segitiga di Pantai Inggris Tertangkap Kamera

Written by on |
Penampakan UFO di Inggris

Penampakan UFO di Inggris / Mirror.co.uk

Selasa 17 Februari 2015 lalu, warga Cornwall, Inggris, sempat dihebohkan dengan penampakan sebuah benda asing misterius yang terbang di langit pantai Bude. Benda yang bentuknya segitiga itu diyakini adalah unidentified flying object atau UFO.

Dave Gillham, pendiri kelompok UFO Cornwall mengaku telah melihat foto yang berhasil menangkap penampakan benda misterius tersebut. Namun Dave belum bisa memastikan bahwa benda tersebut adalah UFO sebagaiman obyek yang dia teliti selama ini bersama komunitas UFO-nya.

“Kelihatannya itu berbentuk segitiga, tapi saya tidak tahu apa itu,” kata Dave Gillham sebagaimana dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (23/2/2015).

Advertisements

Semantara itu, Departemen Pertahanan Inggris (MOD) enggan memberikan komentar lebih jauh terkait penampakan UFO yang baru saja terjadi di Inggris. Dalam pernyataan resminya, MOD menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada bukti ancaman serius UFO terhadap keamanan Inggris.

“MOD tidak memiliki pendapat tentang keberadaan atau kehidupan extra-terrestrial. Namun, lebih dari 50 tahun, tidak ada laporan bukti ancaman potensial UFO ke Inggris.” demikian tertulis dalam pernyataan resmi MOD.

Hingga Desember 2009, MOD sebenarnya masih membuka hotline bagi masyarakat Inggris yang ingin melapor jika mendapatkan bukti keberadaan UFO. Namun program itu akhirnya dihentikan, sehingga mereka tidak akan lagi menanggapi laporan penampakan UFO oleh masyarakat.

“MOD tidak akan lagi menanggapi penampakan UFO dilaporkan atau menyelidiki mereka,” tegas dalam pernyataan tersebut.

Berikan Komentar