MEDIAJURNAL » Sosial » Pemkot Bandung Luncurkan Bus Sekolah Gratis Untuk Pelajar Bandung

Pemkot Bandung Luncurkan Bus Sekolah Gratis Untuk Pelajar Bandung

Written by on |
Bus Sekolah Gratis Bandung

Bus Sekolah Gratis Bandung / Liputan6

Pemerintahan Kota Bandung meluncurkan 10 bus sekolah gratis yang akan melayani pelajar kota bandung, bus itu akan mengangkut setiap pelajar yang menggunakan seragam sekolah dengan tidak dipungut biaya serupiahpun, syarat tambahannya pun tidak ribet, cukup menunjukan kartu pelajar saja.

Setiap Bus sekolah yang baru saja diluncurkan pemkot bandung tersebut sanggup mengangkut 60 pelajar, dengan rincian 30 penumpang duduk dan 30 sisanya berdiri. Adapun 10 bus sekolah itu baru membuka dua rute, yaitu Antapani РLedeng (PP) dan Leuwipanjang-Dago (PP) dengan waktu operasional antara pukul 05.00-08.00, 11.00-14.00, 16.00-19.00 WIB.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa Bus sekolah yang baru saja diluncurkan Pemkot Bandung tidak akan mengambil jatah penumpang pelajar angkot di Bandung, bus tersebut diluncurkan untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan kendaraan para orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Advertisements

“Bus tidak mengambil jatah penumpang angkot ini tujuannya mengurangi kemacetan. Orangtua yang biasanya mengantarkan anaknya kesekolah bisa mengantarkan ke selter bus,” kata Walikota Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Selasa (7/10/2014).

Ridwan Kamil menjelaskan, 10 bus sekolah yang baru saja diluncurkan itu hanyalah langkah awal pemkot bandung, rencananya tahun depan Pemkot Bandung akan meluncurkan lebih banyak lagi bus sekolah yang lebih baik fasilitasnya.

“Tahun depan bus sekolah akan lebih banyak lagi. Bakal ada WiFi-nya dan lain-lain nanti bus akan dicat warna kuning dan akan pakai gambar hewan-hewan,” tandasnya seperti dilansir Liputan6, Rabu (8/10/2014).

Berikan Komentar