MEDIAJURNAL » Kriminal » Pelaku Curanmor Kocak, Gagal Nyuri Motor Malah Ninggalin Honda Jazz

Pelaku Curanmor Kocak, Gagal Nyuri Motor Malah Ninggalin Honda Jazz

Written by on |
Honda Jazz Milik Pencuri Motor

Honda Jazz Milik Pencuri Motor / merdeka.com

Pencuri apes, itulah sebutan yang pantas untuk dua pencuri yang gagal mencuri motor Yamaha Vixion di palembang ini. Kejadian konyol itu terjadi pada Selasa (21/10/2014) sekitar pukul 13.30 WIB di parkiran kantor Badan Kesbangpol Sumsel.

Sedianya kedua pelaku akan mencuri motor Yamaha Vixion milik Feri (23), pegawai honorer di kantor tersebut. Namun aksi pelaku kepergok Feri yang hendak makan siang, pelaku yang panik lalu melempar helm ke korban kemudian masuk ke mobil Honda Jazz milik pelaku dan lari ke arah Rumah Sakit Charitas.

Kedua pelaku dikejar oleh Feri bersama satpol PP setempat, pelaku yang panik karena jalanan macet malah menabrak trotoar jalan, tidak menyerah, pelaku melanjutkan pelariannya dengan Honda Jazz ke sebuah hotel yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Advertisements

Hal kocak dilakukan kedua pelaku saat berada di depan Hotel, kedua pelaku malah meninggalkan mobil Jazz miliknya dan memilih untuk melanjutkan pelariannya dengan naik bus kota menghindari kejaran Feri dan Satpol PP.

“Pelaku meninggalkan mobilnya di depan hotel. Kemudian naik bus kota ke arah Plaju. Kami lihat, ada dua orang,” ungkap Feri di Mapolsek Ilir Timur I Palembang, Selasa (21/10/2014).

Kompol Afria Jaya, Kapolsek Ilir Timur I Palembang mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan kedua pelaku tergolong modus baru karena menggunakan mobil mewah agar para calon korbannya tidak curiga. Polisi sudah mengidentifikasi sidik jari kedua pelaku yang melekat di bagian mobil honda Jazz miliknya.

“Curanmor kali ini tidak biasa karena menggunakan mobil mewah agar korbannya tidak curiga. Beruntung ketahuan, jadi motor sasaran tak dapat, mobil mereka ditinggal,” kata Kompol Afria, dikutip dari merdeka.com, Rabu (22/10/2014).

Berikan Komentar