MEDIAJURNAL » Nasional » PDIP Akan Tetap Calonkan Tri Rismaharani Pada Pilkada Surabaya 2015

PDIP Akan Tetap Calonkan Tri Rismaharani Pada Pilkada Surabaya 2015

Written by on |
Tri Rismaharini

Tri Rismaharini / tempo.co

Pada Pilkada surabaya 2015 nanti Wali Kota Surabaya saat ini Tri Rismaharani dikabarkan tidak akan dicalonkan lagi oleh PDIP. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPP PDIP Jawa Timur Bambang DH, dia menyatakan PDIP tidak akan mengusung Risma lagi menjadi calon Wali Kota karena kinerjanya Risma selama ini  tidak terlihat karena dirinya sibuk pencitraan.

“Bukan hanya pencitraan atau mengejar popularitas namun hasil kerjanya tidak nyata,” kata Bambang, seperti dilansir dari merdeka.com, Kamis (9/1/2014).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah pernyataan Bambang DH, Hasto mengatakan bahwa Risma adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP dan juga dicintai rakyat Surabaya, jadi hal yang konyol bila PDIP membuang Risma begitu saja.

Advertisements

“Enggak ada itu, tanya orang per orang-orang, kami lihat Ibu Risma bagus, dicintai rakyat. Itu kan kelihatan sekali pada saat kampanye mendampingi ibu, dan ketika Ibu Risma diumumkan yang tepuk tangan banyak sekali, karena rakyat mencintai,” ujar Hasto Kristiyanto di Kantor Transisi Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Hasto menjelaskan bahwa pernyataan Bambang DH yang menyebut PDIP tidak akan mencalonkan Risma dalam Pilkada Surabaya 2015 adalah pendapat pribadi yang tidak mewakili pandangan partai. Hasto mengaku akan segera meminta klarifikasi dari Bambang DH atas pernyataanya di media.

“Itu nanti akan saya tanyakan ke Pak Bambang, tapi itu (pernyataan) bukan partai tapi orang per orangan. Karena partai ini punya aturan, partai ini punya disiplin, dan kita tidak mengenal orang per orang dalam menyikapi, dan sikap dari partai melihat Ibu Risma baik,” pungkasnya.

Berikan Komentar