MEDIAJURNAL » Sosial » Panitia Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris Akui Salah dan Minta Maaf

Panitia Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris Akui Salah dan Minta Maaf

Written by on |
Lomba Mirip Istri Teroris

Lomba Mirip Istri Teroris / RTV

Beberapa hari ini masyarakat dihebohkan dengan agenda lomba berbusana mirip istri teroris yang sedianya akan digelar pada Minggu, 31 Mei 2015, ditoko buku Gramedia, Depok. Acara lomba tersebut merupakan rangkaian acara bedah buku berjudul ‘Akulah Istri Teroris’, karya penulis Abidah El Khalieqy.

Karena mendapat kecaman di dunia nyata maupun di media sosial, Multivent Organizer, selaku penyelenggara akhirnya membatalkan acara tersebut. Dalam keterangan persnya, Anang Sam, pelaksana teknis Multivent Organizer, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait agenda lomba berbusana mirip istri teroris tersebut.

“Rencana lomba memang benar ada, tapi dibatalkan, Kami tidak menyangka kalau dampaknya seperti ini. Kami meminta maaf atas masalah ini. Saya memang goblok,” kata Anang di Rumah Makan Pondok Laras, Minggu, 31 Mei 2015.

Advertisements

Sementara itu, Abidah El Khalieqy mengaku, pada awalnya dia tidak tahu bahwa panitia acara bedah buku ‘Akulah Istri Teroris’ mengagendakan lomba mirip istri teroris. Abidah menyayangkan sikap Multivent Organizer yang tidak berkonsultasi kepada dirinya ketika memasukan agenda lomba kontroversial itu ke dalam acara bedah bukunya.

“Saya memang diundang untuk talk show buku ini. Tapi tidak ada lomba seperti ini awalnya. Saya sangat menyesalkan EO (event organizer) tidak meminta izin lebih dulu. Alasan mereka, untuk guyon” ujar Abidah, dikutip dari Tempo.co, Senin 1 Juni 2015.

Berikan Komentar