MEDIAJURNAL » Dunia » Pakai Charger KW, Rokok Elektrik Rusak lalu Meledak Lukai Pemakainya

Pakai Charger KW, Rokok Elektrik Rusak lalu Meledak Lukai Pemakainya

Written by on |
Korban Ledakan Rokok Elektrik

David Aspinall / The Sun

Rokok elekronik atau elektrik belakangan ini mulai digemari oleh para perokok yang ingin merasakan sensasi baru dalam merokok, dengan kandungan nikotin yang lebih sedikit dari rokok biasa, rokok elektronik dianggap lebih aman dan ‘sehat’ digunakan.

Meskipun begitu, bahaya lain mengancam pengguna rokok elektrik, yaitu resiko sebuah rokok elektronik meledak dan membahayakan penggunanya. Baru-baru ini seorang pria Inggris bernama David Aspinall mengalami cedera serius di bagian kakinya karena terkena ledakan rokok elektrik miliknya.

Pria 48 tahu itu mengatakan, awalanya dia menikmati rokok elektriknya seperti biasa, namun tiba-tiba rokok yang dia pegang mengeluarkan cahaya seperti korsleting listrik dan juga mengeluarkan cahaya, karena takut David lalu menjatuhkan rokoknya kemudian malah meledak seperti granat.

Advertisements

“Rokok elektronik bersinar dan terbakar di tangan saya. Saat dijatuhkan, rokok tiba-tiba meledak. Setelah itu ada banyak darah, ada satu lubang besar menganga di salah satu kaki, dan luka di tangan lainnya,” katanya seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (16/10/2014).

Seorang dokter yang menangani David Aspinall mengatakan, David masih beruntung hanya mengalami luka di kakinya, bila saja dia tidak menjatuhkan rokoknya dan tetap menghisapnya, bisa jadi nyawa david melayang karena ledakan yang melukai kepalanya.

Luka di bagian kaki yang dialami David terbilang cukup berat, setidaknya membutuhkan sembilan hari lamanya perawatan David di rumah sakit, tak hanya itu saja, David juga memerlukan cangkok kulit selama tiga tahun untuk mengobati kakinya.

Kepolisian setempat yang melakukan penyelidikan atas insiden meledaknya rokok elektronik milik David mengungapkan, rokok elektrik David meledak karena kelalaiannya sendiri menggunakan charger merek lain atau KW yang membuat temperatur rokok elektoniknya melonjak tajam hingga akhirnya meledak.

Berikan Komentar