MEDIAJURNAL » Dunia » Orangtua Cerai, Dua Anak Ini Tinggal di Kandang Anjing Milik Kakeknya

Orangtua Cerai, Dua Anak Ini Tinggal di Kandang Anjing Milik Kakeknya

Written by on |
Anak Tinggal dengan Anjing

Anak Tinggal dengan Anjing / JSTV

Sungguh membuat hati miris kisah dua orang anak dari kota Nanjing, provinsi Jiangsu, China ini. Bagaimana tidak, sepasang kakak adik laki-laki dan perempuan itu harus tinggal di kandang anjing demi alasan keamanan mereka. Orangtua dari anak berumur enam dan empat tahun tersebut telah bercerai, sehingga mereka harus tinggal bersama kakeknya, Yu Congqiu.

Sebelum tinggal bersama sang kakek yang seorang peternak anjing, mereka berdua tinggal di rumah orangtuanya di provinsi Anhui. Yu Congqiu mengaku pendapatan dari beternak anjing tidaklah terlalub esar, sehingga dia tidak bisa membangun rumah atau tempat tinggal yang layak.

Si kakek berpendapat bahwa dengan mengunci kedua cucunya di kandang anjing akan lebih menjamin keamanan kedua cucunya, meski pendapat kakek Yu banyak ditentang oleh para tetangganya. Para tetangga menilai kandang anjing yang sangat berbau busuk itu tidak layak untuk ditinggali anak-anak.

Advertisements

“Bau di sekitar kandang itu sangat busuk, seluruh tempat itu dipenuhi sampah dan kotoran anjing.” ujar Jun Teng, salah seorang tetangga, dikutip dari Mirror, Kamis, 30 Juli 2015.

Lebih miris lagi, tak sedikit tetangga yang mendapati kakak beradik itu berebut makanan dengan anjing saat sang kakek memberikannya makanan. “Lalat dan nyamuk beterbangan dan saat mereka mendapatkan makanan, mereka harus berebut dengan anjing-anjing itu,” terangnya.

Para tetangga juga menduga kakek Yu sering teledor tidak memberikan minuman kepada dua cucunya, hal tersebut dibuktikan dengan seringnya anak-anak itu minum air yang menggenang di kandang. “Bahkan kerap terlihat kedua bocah itu minum air hujan yang menggenang di tanah,” lanjutnya.

Kisah memilukan kedua anak itu akhirnya sampai ke telinga pemerintah setempat berkat bantuan relawan. Para relawan berhasil memaksa ayah kandung dan juga kakek Yu untuk menandatangani formulir yang memperbolehkan kedua anak itu dirawat oleh pemerintah provinsi Anhui. Kedua anak itu sekarang sudah mendapat tempat tinggal yang layak di Anhui serta mendapat perawatan yang baik.

Berikan Komentar