MEDIAJURNAL » Dunia » Orang Indonesia Dieksekusi ISIS Karena Tularkan AIDS ke Anggota ISIS

Orang Indonesia Dieksekusi ISIS Karena Tularkan AIDS ke Anggota ISIS

Written by on |
Pasukan ISIS

Pasukan ISIS / veooz.com

Warga Indonesia yang menjadi anggota Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dilaporkan telah dieksekusi teman-temannya sendiri di ISIS atas tuduhan menyebarkan penyakit HIV AIDS ke anggota ISIS lainnya. Warga Indonesia yang dieksekusi dengan cara dipenggal tersebut belum diketahui identitasnya.

Mengutip dari Daily Mail, Kamis, 25 Juni 2015, waga Indonesia itu menulari rekan-rekannya di ISIS saat mendonorkan darahnya untuk para anggota ISIS yang mengalami luka di medan perang. Pria Indonesia itu diketahui bertugas di markas ISIS yang berbasis di Shaddadi, Provinsi Hasaka selatan.

Penyeberan virus HIV oleh anggota ISIS asal Indonesia itu terungkap setelah anggota ISIS asal mesir tiba-tiba tertular AIDS setelah menerima donor darah darah dari orang Indonesia itu. Pihak ISIS kemudian melakukan tes kesehatan terhadap Anggotanya yang berasal dari Indonesia itu dan mendapati bahwa WNI itu sudah tertular AIDS sebelum bergabung ISIS.

Advertisements

Informasi yang didapatkan dari Abu Qatada menyebutkan bahwa warga Indonesia yang dieksekusi itu sebenarnya sudah mengetahui bahwa dirinya mengidap virus HIV AIDS sejak masih berada di Indonesia karena telah melakukan test HIV jauh sebelum dirinya memutuskan untuk berangkat berjihad gabung ISIS pada September 2014.

Berikan Komentar